oleh

Maksimalkan Potensi, UKM Belimbing Kembali Adakan Pelatihan Marketing Online

(Dok. Depokpos)
Salah satu pelatihan yang diadakan UKM Belimbing bersama blanja.com pada Ramadhan lalu. (Dok. Depokpos)

DEPOK – Dalam upaya memaksimalkan potensi pasar, para pelaku UKM dituntut untuk terus berinovasi dalam pengembangan usahanya. Era digital saat ini memungkinkan para pelaku UKM yang sebelumnya memakai taktik dagang konvensional untuk beralih memanfaatkan media digital demi meraih potensi pasar yang lebih luas.

Hal tersebut ditegaskan salah satu pelaku UKM Kota Depok yang sekaligus pendiri kelompok UKM Belimbing, Harjianto, yang mengatakan perlunya pelaku UKM menguasai alat-alat atau tools digital marketing.

“Salah satu kunci sukses berbisnis online adalah menguasai beberapa tools digital marketing yang sudah ada,” kata pria yang akrab disapa Mas Adjie ini kepada depokpos.

Atas dasar kebutuhan tersebut, UKM Belimbing yang bekerja sama dengan salah satu situs market place blanja.com kembali akan menggelar pelatihan penguasaan alat-alat promosi online.

Nella Nevannita, selaku On-Boarding & SME’s Seller Relation Leader dari situs marketplace blanja.com yang akan menjadi salah satu pengisi mengatakan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan para pelaku UKM dapat lebih menguasai pemasaran secara online dan tak terpaku kepada sistem konvensional agar bisa dapat meraih potensi pasar yang lebih besar lagi.

“Selain membuka toko online, pelaku UKM juga bisa belajar memanfaatkan blanja.com sebagai sarana penjualan dan promosi produk-produk mereka,” ujar Nella.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa untuk memaksimalkan promosi, pelaku UKM diharapkan selalu mengupdate stock dan harga terbaru produknya agar pembeli selalu bisa mendapatkan informasi terbaru dari produk-produk yang mereka jual.

“Dengan senantiasa update stock dan harga, semoga bisa membantu meningkatkan omset para pelaku UKM,” tambahnya.

Pelatihan yang rencananya akan digelar pada tanggal 23 dan 25 Agustus 2016 ini selain memperkenalkan dan melatih pelaku UKM menguasai media-media pemasaran online juga akan memberikan pelatihan optimasi SEO agar bisnis onlinenya bisa lebih mudah ditemukan orang.

Lebih lanjut Harjianto mengatakan pada pelatihan nanti pihaknya akan mngundang pelaku sekaligus pakar pemasaran online serta SEO.

Sayangnya, karena tempat yang terbatas, ia mengatakan bahwa pelatihan ini tidak terbuka untuk umum dan peserta harus lebih dulu mendaftar.

Bagi anda pelaku UKM yang berminat mengkuti acara ini dapat langsung menghubungi pihak UKM Belimbing pada kontak 08111885533 atau melalui fans page facebook UKM Belimbing.

Komentar

Berita lainnya