oleh

Koramil 05/Sawangan Bersihkan Lokasi Banjir

(Dok. Kodam Jaya)
(Dok. Kodam Jaya)

DEPOK – Koramil 05/Sawangan, Kodim 0508/Depok bersama jajaran Muspika Bojongsari membersihkan sampah di lokasi banjir dalam Jum’at bersih di Jalan Raya Mochtar, Bojongsari, Depok, Jum’at (5/8).

Aksi bersih juga melibatkan jajaran kelurahan Bojongsari serta Unit Pemadam Kebarakaran wilayah Sawangan-Bojongsari.

Menurut Danramil Sawangan Kapten Ibrahim, kerjabakti mengangkat sampah dan endapan tanah yang menutupi saluran air.”Kita bersihkan drainase dari sampah dan tumpukan tanah sehingga aliran air menjadi lancar dan tidak menggenang,”ujar Danramil.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Dikatakannya, aksi bersih dilakukan rutin di semua lokasi yang berpotensi banjir dan terjadi genangan.”kalau semua bersih, warga menjadi sehat. Karena itu jangan membuang sampah sembarangan, dan warga harus peduli kebersihan,”imbau Ibrahim.

Sementara itu, Camat Bojongsari Marjaya mengatakan, drainase di titik banjir ini sering terjadi penyumbatan akibat tidak seimbangnya volume air yang datang.”Volume air yang keluar masuk tidak seimbang. Setiap hujan pasti banjir, namun tidak lama air akan surut sendirinya,”jelas Marjaya.

BACA JUGA:  Pelanggar Protokol Kesehatan Masih Tinggi, Pemkot Depok Tingkatkan Pengawasan

Menurutnya, jum’at bersih rutin dilakukan di seluruh wilayah Bojongsari melibatkan Babinsa, Bimas dan masyarakat.”Kita fokus bersihkan semua titik banjir di semua kelurahan. Semua ini dalam rangka mewujudkan visi kota Depok yaitu Unggul, Nyaman dan Religius,”tandas Marjaya⁠⁠⁠⁠

Komentar

Berita lainnya