oleh

Kejar Target Perekaman e-KTP, Kelurahan Bakal Buka Hari Sabtu

Ilustrasi E-KTP
Ilustrasi E-KTP

DEPOK – Menanggapi permintaan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI agar seluruh rakyat Indonesia segera merekam data kependudukan atau membuat KTP elektronik (e-KTP) dengan batas waktu sampai dengan 30 September 2016, Pemkot Depok melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) akan membuka pelayanan perekaman pada hari Sabtu.

“Saat ini kami sedang membuat surat edaran untuk Kelurahan untuk membuka pelayanan pada hari sabtu,” ujar Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Kota Depok, Zainah, Senin (29/8/2016).

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Zainah mengatakan hal tersebut untuk mempercepat proses perekaman bagi masyarakat Depok yang belum melaksanakan perekaman. Saat ini terdapat 58.854 jiwa yang belum melakukan perekaman e-KTP per 20 agustus 2016.

Dirinya mengatakan perekaman e-ktp sudah tersedia di tiap kelurahan, sehingga walaupun terdapat pelonjakan namun tidak terjadi antrian panjang. “Misal, sehari yang tadinya cuma 5 orang perekaman sekarang bisa sampai 10-20 orang,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

Sementara itu, Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Depok, Jaka Susanta mengatakan rasa optimisnya bahwa Depok bisa mencapai target sebelum 30 September nanti,

“Di Depok perekaman bisa dilakukan di tiap Kelurahan, itu berarti ada 63 titik perekaman. Ditambah, nanti pelayanan dibuka pada hari Sabtu, saya optimis kita mencapai target,” ujar Jaka.

Komentar

Berita lainnya