oleh

Kebakaran di Kampung Lio, Puluhan Rumah Hangus

kebakaran-kampung-lio.jpg

DEPOK – Kebakaran besar melanda pemukiman padat penduduk di Kampung Lio RT 01/19, Pancoran Mas, Depok. Api diketahui pukul 12.30 WIB dan langsung membesar karena pemukiman tersebut banyak terbuat dari kayu yang mudah terbakar.

Iwan (34) salah satu saksi mengatakan, api pertama kali berasal dari salah satu rumah milik Mak Ayi. Dalam waktu 15 menit api langsung menghanguskan puluhan rumah.

BACA JUGA:  Pendaftaran Paslon, KPU Depok Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

“Awalnya cuma asap kecil lalu dalam sekejap api langsung membesar,” kata Iwan, Selasa (9/8).

Lokasi yang sempit dan kumuh membuat mobil damkar kesulitan masuk untuk memadamkan api. Asap pekat membumbung tinggi dari belakang Stasium Depok Baru dan Kantor Balai Kota Depok. Sementara petugas masih terus berupaya menjinakkan si jago merah.

“Kami masih berusaha memadamkan api. Sumber air sulit. Sebanyak 8.000 liter air diboyong,” kata Kepala Dinas Damkar Depok, Yayan Aryanto, Selasa (9/8/2016).

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Tujuh unit mobil damkar masih berupaya memadamkann api. Sebanyak tiga unit mobil damkar berasal dari Kota Kembang dan dua dari Balai Kota Depok. Ditambah lagi dua unit dari Cimanggis dan Tapos. Belum diketahui kerugian material akibat kebakaran. Kapolsek Pancoranmas Kompol Tata Irawan sudah tiba di lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, Damkar masih bekerja keras berupaya memadamkan api dan api mulai bisa dikuasai.

Komentar

Berita lainnya