oleh

Jelajah Dunia Kelapa Sawit dengan Mendongeng

Menteng – Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) memberikan dukungan program edukasi yang benar dan objektif tentang Sawit Indonesia melalui Dongeng Ceria Jelajah Dunia Sawit Bersama Anak Indonesia di SDN 1 Menteng.

“Program sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari acara dongeng (story telling) tentang kelapa sawit dan produk turunan kelapa sawit bersama tim Dongeng Ceria Management Kak Iman, bersama 450 pelajar dari SDN 1 Menteng,” ujar Direktur Utama BPDPKS Bayu Krisnamurthi kepada wartawan, Rabu (24) di SDN 01 Menteng, Jakarta.

BACA JUGA:  Peningkatan Sektor UMKM Lokal dengan Sistem E-Commerce

Program sosialisasi kelapa sawit untuk murid sekolah dasar ini dikemas dalam kegiatan yang menggabungkan semangat kemerdekaan, edukasi dan keceriaan untuk sesama. Hal ini selaras dengan komitmen BPDPKS dalam mempromosikan Sawit Indonesia, seiring dengan menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang merupakan momen yang tepat untuk berbagi semangat membangun Indonesia yang lebih baik.

BACA JUGA:  IndonesiaNEXT 2020 Siap Cetak SDM Unggul Penggerak Roda Kemajuan Bangsa

“Kegiatan ini memiliki tujuan yang mulia, yakni berbagi ilmu dan keceriaan untuk sesama. Dari sisi keceriaan, anak-anak sekolah dasar dari SDN 1 Menteng mendapatkan hiburan edukatif, dan tentu saja dalam konteks berbagi ilmu, para murid dapat mengetahui sedari dini apa itu sawit dan produk-produk turunan kelapa sawit, yang diharapkan dapat menambah wawasan yang dapat digunakan hingga kemudian hari,” jelas Bayu.

Program sosialisasiyang melibatkan sebanyak 450 murid sekolah dasar dari SDN 1 Menteng ini diawali dengan permainan (games) untuk memperkenalkan kelapa sawit, dilanjutkan dengan dongeng edukasi kelapa sawit bersama Kak Iman.

BACA JUGA:  Dian Sastro Kunjungi Mahasiswa dan Pelajar Secara Daring Melalui M-Class

Kegiatan ini hanyalah satu dari serangkaian kegiatan edukasi Sawit untuk Indonesia yang telah dijalankan oleh BPDPKS sepanjang tahun 2016. Kedepan, BPDPKS akan meneruskan komitmennya untuk menjalankan program sosialisasi dalam rangka edukasi yang benar dan objektif tentang Sawit Indonesia melalui berbagai macam bentuk kegiatan. (desmoreno)

Komentar

Berita lainnya