oleh

Ini Alasan PKL Cinere Ogah Direlokasi ke Pasar Segar

Ilustrasi.
Ilustrasi.

DEPOK – Sejumlah PKL di depan Ruko Blok A Cinere, di Jalan Cinere Raya, Depok, mengaku keberatan jika direlokasi ke Pasar Segar Cinere, yang lokasinya sekitar 1 KM dari lokasi mereka sebelumnya.

Alasannya lokasi Pasar Segar Cinere sepi pengunjung dan saat ini saja sebagian pedagang di sana banyak yang tutup. “Kalau ditawarkan ke Pasar Segar Cinere, kami keberatan. Sebab saat ini saja, banyak pedagang di sana yang tutup karena sepi,” kata Ali (40) salah satu PKL Cinere Ruko Cinere kepada wartawan.

BACA JUGA:  Kantor Kelurahan Panmas Ditutup Hingga 11 September

Menurut Ali, setahun lalu tawaran relokasi ke Pasar Segar Cinere pernah ditawarkan ke mereka dan para pedagang menolaknya. “Semua pedagang menolak. Sebabnya ya karena sepi itu, gak ada konsumen yang ke sana,” katanya.

Para PKL sendiri sebenarnya mengaku siap direlokasi, asal tempatnya tak jauh dari lokasi smula mereka berdagang yakni dari area parkir Ruko Blok A Cinere, sebab sebagian besar pedagang memang warga sekitar Ruko Blok A.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Sebelumnya, pada Kamis (11/8) pagi, ratusan pedagang kali lima (PKL) di Ruko Blok A Cinere kini mengaku kebingungan untuk mencari lokasi lain untuk mereka berjualan.

Sebab mereka mengaku masih tidak terima digusur oleh Satpol PP Depok, karena keberadaan mereka berada diatas lahan pemilik ruko dan atas seizin pemilik ruko, bukan diatas lahan fasum milik Pemkot.

Komentar

Berita lainnya