oleh

Hingga 2016 Depok Sudah Punya 101 Taman

Taman Merdeka Sukmajaya Depok
Suasana Taman Merdeka, Sukmajaya.

DEPOK – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Depok menggelar ekspose di Taman Lembah Gurame, Kel. Depok jaya, Jum’at (26/8/2016). Acara tersebut turut dihadiri Walikota Depok, Kepala DKP, Camat Pancoran Mas, dan Lurah Depok Jaya.

Kabid Pertamanan DKP, Diana Puspita Sari memaparkan tentang pedoman penyediaan dan pemanfaatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) taman kota Depok. Ia menginformasikan jumlah taman sampai tahun 2016 ada 101 titik. Kelurahan yang sudah memiliki taman skala RT-RW sampai dengan Tahun 2016 ada 21 taman.

Diana juga mengatakan dalam RPJMD tahun 2016-2021 setiap tahun target taman terbangun di tiap kelurahan minimal delapan taman agar terpenuhi 63 titik taman disetiap kelurahan di kota Depok

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

Sementara Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, secara umum penambahan RTH untuk publik baru 1,47% atau 294,38 Ha. Jumlah itu baru dari aspek luasan taman. Dari aspek-aspek lain akan ditingkatkan.

“Secara keseluruhan, Dinas Tata Ruang & Pemukiman Kota Depok menginformasikan sudah 11% RTH untuk publik jika semua aspek dikumpulkan. Kami akan meningkatkan sampai 20 persen,” ujar Idris.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

Keseluruhan taman di kota Depok ada 101 dan sudah ada yang termasuk dalam skala RT-RW.

“Klasifikasikan seluruh taman yang ada berdasarkan skala, seperti taman RT, taman RW, Taman kelurahan, atau taman kota. Petakan juga taman-taman tersebut berdasarkan lokasinya. Jangan sampai ada banyak taman di satu kelurahan dan di kelurahan lainnya tidak ada,” himbau Idris yang menginginkan terdapat taman disetiap kelurahan.

Komentar

Berita lainnya