oleh

Gandeng Kampus Gunadarma, Pemkot Depok Gelar Lomba Pembuatan Aplikasi Mobile

Kadiskominfo Kota Depok, M. Fitriawan. (Dok. Depokpos)
Kadiskominfo Kota Depok, M. Fitriawan.

DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok bersama Universitas Gunadarma Depok menggelar Workshop Pembekalan Pembuatan Aplikasi Mobile Menggunakan Appslnventor, Sabtu (13/8/2016).

Kegiatan yang diberi nama Depok ICT Award (Depicta) 2016 ini merupakan salah satu rangkaian yang diikuti peserta lomba teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

“Ini tahapan awal bagi para peserta yang akan mengikuti lomba mobile aplikasi agar mereka dapat membuat aplikasi dengan baik,” tutur Kepala Diskominfo Kota Depok, Mohammad Fitriawan saat memberikan sambutan pada workshop yang digelar di Aula lantai 3 Gedung D Kampus Gunadarma Depok.

BACA JUGA:  Dian Sastro Kunjungi Mahasiswa dan Pelajar Secara Daring Melalui M-Class

Lomba diikuti oleh dua kategori yaitu untuk SMA/SMK/sederajat dan Mahasiswa atau Umum.

Lomba mobile aplikasi yang dibuat para peserta harus meliputi sembilan Program Depok Bersahabat atau Friendly City. Program tersebut meliputi Depok Sahabat Masyarakat, Sahabat Pelajar, Sahabat Anak dan Keluarga, Sahabat Sesama, Sahabat Petani, Sahabat UMKM, Sahabat Stakeholder, dan Sahabat Muda Mudi.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Sementara total hadiah yang dianggarkan senilai 20 juta rupiah. Untuk juara 1 mendapatkan uang senilai 5 juta rupiah, juara 2 senilai 3 juta rupiah, dan juara 3 yaitu 2 juta rupiah. Hadiah akan diberikan kepada masing-masing kategori, bagi kategori SMA/SMK/Sederajat juara 1 akan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Gunadarma Depok.

Komentar

Berita lainnya