oleh

Danramil 01 Pancoran Mas Ajak Warga Lestarikan Seni dan Budaya

Komandan Koramil (Danramil) 01/Pancoran Mas, Kapten Arh Sairi. (Dok. Kodim 0508 Depok)
Komandan Koramil (Danramil) 01/Pancoran Mas, Kapten Arh Sairi. (Dok. Kodim 0508 Depok)

DEPOK – Komandan Koramil (Danramil) 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok Kapten Arh Sairi mengajak masyarakat melestarikan seni dan budaya Indonesia.

Hal itu dikatakan Sairi saat membuka lomba tari kreasi dan Baca puisi dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia di Pendopo Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Sabtu (20/8).

“Mari kita lestarikan seni dan budaya kita. Tanpa di pupuk dan di pelajari maka budaya kita akan hilang,” tegas Danramil melalui rilis yang diterima DepokPos.

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

Lebih lanjut Sairi menjelaskan, beberapa jeni seni budaya Indonesia telah diakui negara asing, diantaranya seni reog yang diakui milik negara Malaysia.

“Budaya kita memang bermacam-macam dan beragam, namun kita harus tetap bersatu,”jelasnya.

Selain itu, Sairi menjelaskan lomba baca puisi perjuangan dimaksudkan agar tertanam jiwa nasionalisme dan cinta tanah air dalam diri anak-anak, mengingat rasa nasionalisme pada generasi muda saat ini sudah semakin memudar.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

“Mudah-mudahan lomba tari dan baca puisi ini bisa dilanjutkan ditempat lain. Terima kasih untuk partisipasi semua pihak,”tandas Sairi.

Dalam lomba itu diikuti sedikitnya 11 tim tarian kreasi dan 10 peserta lomba baca puisi.

Komentar

Berita lainnya