oleh

Ayam Goreng Babeh, Warung Ayam Goreng Favorit Warga Depok

Ayam Goreng Babeh.
Ayam Goreng Babeh.

DEPOK – Suka makan ayam? Tapi, bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja? Penggemar olahan ayam, pasti terus mencari inovasi olahan-olahan ayam yang lezat lainnya. Jika seperti itu, Anda harus datang ke Warung Ayam Goreng Babeh di Depok dan mencoba ayam gorengnya.

Ayam goreng yang dijual di Warung Ayam Goreng Babeh ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan ayam goreng lainnya. Sebab, ayam goreng di Warung Babeh ini digoreng garing sehingga memberikan tekstur krispi dan gurih. Setelah digoreng, ayam disiram dengan saus kental pedas khas Warung Ayam Goreng Babeh yang nikmat dan sangat menggugah selera. Saus inilah yang membuat ayam goreng menjadi lebih terasa lezat dan tentunya membuat pembeli kembali lagi untuk menyicip ayam goreng ini. Anda dapat menyantapnya dengan nasi putih hangat ataupun hanya menjadi camilan saja.

Ayam Goreng Babeh.
Ayam Goreng Babeh.

Sebelum di goreng, Anda dapat memilih sendiri bagian ayam yang ingin Anda nikmati. Hampir seluruh bagian ayam dijual di Warung Ayam Goreng Babeh ini. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, berkisar Rp 2000,- untuk kulit dan usus, hingga Rp 8.000,- untuk dada ayam. Sehingga, rata-rata yang datang dan makan di Warung Ayam Goreng Babeh ini adalah mahasiswa dan anak sekolah.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Alvri (20) pun mengaku sudah menjadi pelanggan tetap di Warung Ayam Goreng Babeh ini sejak lama dan bagian ayam favoritnya adalah kulit.

“Saya hampir setiap minggu mampir di sini untuk makan bareng teman-teman, sudah lama juga sejak SMA. Saya sih suka kulit gorengnya, itu yang selalu saya pesan di sini,” ungkap Alvri.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Warung Ayam Goreng Babeh ini memiliki dua cabang di Depok. Cabang yang pertama terletak di Jalan Manggis Raya, Depok 1, sedangkan cabang kedua terletak di Jalan Siliwangi Raya dekat RS. Hermina Depok. Jangan berharap ayam goreng ini di jual di tempat yang mewah, karena ayam goreng ini hanya dijual di sebuah gerobak dorong yang mangkal. Namun, hal inilah yang menjadi ciri khas sendiri untuk Warung Ayam Goreng Babeh.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

Selain itu, warung yang hanya buka dari pukul 17.00 WIB – habis ini juga tak pernah kehabisan pembeli setiap harinya. Tak heran Warung Ayam Goreng Babeh ini menjadi salah satu tempat makan favorit warga Depok. Sehingga, jika Anda ingin mencobannya Anda harus sedikit rela mengantri untuk dapat merasakan kenikmatannya. (Claudia/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya