oleh

60 Rumah Bedeng Terbakar, Korban kebakaran Kampung Lio Ditampung di Lapangan

kebakaran-kampung-lio.jpg

DEPOK – Kapolresta Depok Kombes Harry Kurniawan mengatakan kebakaran yang terjadi di Kampung Lio, RW 19, Kelurahan Depok, Pancoran Mas, Depok, Selasa (9/8) siang telah menghanguskan sekitar 60 rumah bedeng yang berada di atas lahan sekitar 500 meter persegi.

Menurutnya, rumah bedeng itu dipakai sebagai rumah darurat atau rumah sementara yang dihuni para pemulung dan buruh kasar.

BACA JUGA:  Pilkada Depok 2020: Pradi-Afifah Nomor Urut 1, Idris-Imam Nomor Urut 2

“Jadi sedikitnya ada 60 rumah bedeng yang terbakar di Kampung Lio di belakang Stasiun Depok Baru,” kata Harry, Selasa (9/8).

Sementara puluhan warga korban kebakaran di RT 01 RW 19, Kelurahan Depok bakal ditampung di sekitar lapangan dengan tenda darurat. Warga juga untuk sementara dilarang masuk ke lokasi kejadian untuk pemeriksaan pihak polres Depok.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

Hal tersebut ditegaskan Camat Pancoran Mas ,Utang Wardaya, saat meninjau lokasi kebakaran, Selasa (9/8)

“Saya memang akan berkoordinasi dengan jajaran Dinas Sosial untuk masalah penampung sementara korban kebakaran seperti tenda dan makanan,” katanya.

Menurut dia, sebagian besar korban kebakaran adalah warga pendatang dan pengontrak di rumah petakan di lokasi tersebut.

“Kami akan koordinasi dengan dinas sosial untuk membantu warga yang terkena musibah kebakaran,” ujarnya.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara itu, sejumlah anggota Polres Depok melalui Polsek Pancoran Mas memasang garis polisi sekeliling lokasi kebakaran dan beberapa petugas Pemadam Kebakaran terus memadamkan bara api yang masih mengeluarkan asap.

Komentar

Berita lainnya