oleh

Walikota Monitor Kesediaan Bahan Pangan di Depok Jelang Idul Fitri

Walikota Depok Muhammad Idris.
Walikota Depok Muhammad Idris.

DEPOK – Memasuki hari-hari menjelang lebaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memonitor kesediaan bahan pangan di Kota Depok.

“Kami monitor masa kadaluarsa untuk makanan kemasan dan juga menguji langsung beberapa makanan yang diduga mengandung formalin dan pewarna. Beberapa makanan yang diuji antara lain sosis sapi, sosis ayam, bakso, tahu, kolang-kaling, mie kemasan, kwetiau, cincau, dan parcel untuk diperiksa tanggal kadaluarsanya,” ujar Walikota Depok Muhammad Idris di ITC Depok, Sabtu (2/7).

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

Dari hasil monitoring tersebut, Pemkot Depok hanya menemukan sebagian kecil yang bermasalah, yaitu dua buah kaleng yang kondisinya cacat, barangnya langsung disita. Sementara itu, untuk pengujian makanan, tidak ditemukan bahan berbahaya.

Selain itu, Idris juga melakukan pengecekan kondisi tempat penyimpanan daging di lokasi tersebut, dari situ diketahui bahwa, mesin pendinginnya berjalan tidak maksimal. Hal tersebut langsung mendapat teguran dari Idris, beliau meminta kepada pihak swalayan untuk membenahinya.

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

“Khusus untuk penyimpanan makanan segar, kami meminta untuk pihak swalayan untuk memperhatikannya juga. Karena itu juga menentukan kualitas makanan,” ujarnya.

Komentar

Berita lainnya