oleh

Transaksi dengan Polisi, Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi

Ilustrasi.
Ilustrasi.

DEPOK – Tiga pelaku pengedar sekaligus pemakai narkoba jenis sabu berhasil dibekuk oleh aparat kepolisian dari Satreskrim Polsek Beji di kawasan Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (22/07/2016)

”Kami juga berhasil menyita sepuluh paket hemat sabu bernilai jutaan rupiah,” ujar Kapolsek Beji, Depok, Kompol Ni Gusti Ayu Supiati, Sabtu (23/7/2016).

Ketiga pelaku tersebut yakni RZ (31 tahun), OQ (30), dan DN (31) merupakan warga Jakarta Selatan yang tertangkap saat melakukan transaksi dengan anggota polisi yang sedang menyamar menjadi pembeli. Alhasil, pelaku tidak dapat mengelak lagi ketika ditangkap.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

”Pada saat ditangkap pelaku tidak berkutik karena sama anggota langsung dikepung. Hasil penggeledahan petugas pada tersangka RZ ada tujuh paket hemat sabu, OQ ada dua paket sabu, serta DN ada satu paket sabu. Masing-masing sabu dikemas dalam plastik klip bening,” ujar Ayu.

Paket hemat sabu senilai Rp 200-400 ribu dijual oleh pelaku hanya kepada orang-orang yang dikena saja.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

”Sistem penjualan pelaku cukup hanya orang yang dikenal dengan memesan melalui telepon. Selain itu profesi para pelaku pengamen dalam angkot,” pungkas Ayu.

Penangkapan ketiga pelaku ini berkat laporan masyarakat bahwa ada transaksi narkoba di wilayah Pancoran Mas. Untuk itu, pihaknya langsung melakukan pengintaian selama tiga hari hingga akhirnya pelaku tertangkap.

BACA JUGA:  Patuhi Protokol Kesehatan, Idris-Imam Daftar KPU Tanpa Libatkan Massa

”Kita menangkap para pelaku dengan cara dipancing transaksi. Daerah edaran narkoba mencapai wilayah Depok dan Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Para pelaku dikenakan Undang-Undang No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 112, 114 KUHP yaitu kedapatan, memiliki, serta menjual dengan ancaman 12 tahun penjara. ”Mari kita perangi bersama peredaran narkoba,” tutup Ayu. (Claudia/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya