oleh

Tiga Rumah Rusak Akibat Ledakan di Sukmajaya

95136b2a-4d31-466d-964c-7fa1c15fa3bc_169.jpg
Rumah yang rusak terkena ledakan (Foto:Bisma Alief/detik)

DEPOK – Tiga rumah rusak akibat ledakan bensin di gorong-gorong di di Perumahan Sukmajaya Permai blok F6, Depok.

Ledakan terjadi karena kelalaian pengemudi mobil Fortuner yang membuang bensin di selokan dan ada percikan api yang menimbulkan ledakan.

Menurut Wakapolres Depok AKBP Candra Kumara yang berada di lokasi, pihaknya saat ini sudah mengamankan pelaku pembuang bensin di Polres Depok. Pelaku berinisial HS (50) sudah mengakui dirinya memang membuang bensin ke selokan. Beberapa saksi juga sudah dimintai keterangan.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

“Jadi ini murni akibat kelalaian. Awalnya pelaku tidak tahu bahan bakar mobil tersebut seharusnya solar, malah dibeli premium. Lalu dikuras bensinnya dan dibuang ke selokan. Sudah diamankan pelaku berinisial SH. 6 orang saksi juga sudah dimintai keterangan di Polres Depok,” kata Candra di lokasi.

Selain mengamankan tersangka, kepolisian Polres Depok juga sudah melakukan olah TKP dan mengidentifikasi korban. Barang bukti pun sudah berhasil diamankan diantaranya jerigen yang menjadi tempat bensin, sisa bensin dan solar, sampel air dan sampel bensin.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

“Alasannya mobil kehabisan bensin sehingga membeli menggunakan jerigen. Suara ledakan sendiri terdengar cukup kencang sampai sejauh 500 meter,” ujar Candra.

“Ini pembelajaran untuk masyarakat jangan buang bahan berbahaya apalagi bensin sembarangan,” imbuhnya.

Komentar

Berita lainnya