oleh

Sambil Bukber, Pelaku UKM Depok Dapat Pelatihan Pemasaran Online

Dok. Depokpos
Dok. Depokpos

DEPOK – Kampung UKM Belimbing Depok menggelar acara gathering dan buka puasa bersama antar pelaku UKM di Kota Depok, Selasa (29/6).

Selain gathering dan buka puasa bersama, pada acara yang digelar di Felo Seafood, Kelapa Dua ini juga sekaligus sebagai pelatihan bagi para pelaku UKM Kota Depok untuk memaksimalkan pemasaran produk mereka lewat dunia maya.

“Pada event ini kita bekerja sama dengan Telkom dan blanja.com, diharapkan para peserta yang hadir hari ini bisa lebih menguasai teknik-teknik penjualan secara online,” kata Adjie, ketua UKM Belimbing saat ditemui depokpos dilokasi.

Pada kesempatan yang sama, On-Boarding & SME’s Seller Relation Leader dari situs marketplace blanja.com Nella Nevannita mengatakan bahwa pembekalan kali ini dititikberatkan kepada bagaimana cara menjual dan mengelola toko secara online di situs marketplace.

“Disitus blanja.com, kami memang memberikan space khusus untuk para pelaku UKM di seluruh indonesia untuk bisa memasarkan produk mereka, kita juga rutin memberikan pembekalan seperti ini kepada pelaku UKM,” ujar Nella.

Nella juga mengatakan dirinya sangat kagum dengan antusias para peserta gathering kali ini, ia menilai produk-produk yang dihasilkan para pelaku UKM Kota Depok punya potensi besar untuk masuk distribusi pasar nasional bahkan internasional.

Turut hadir dalam acara ini adalah perwakilan dari Telkom teritori II Bogor, Effendi, yang mengatakan bahwa PT Telkom yang menjadi mitra UKM Belimbing sangat mendukung acara-acara serupa.

“Ini sejalan dengan program Telkom, UKM Goes Digital,” ujarnya.

Komentar

Berita lainnya