oleh

Predator Anak Kabur Dari Penjara, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus

Anwar aias Rizal.
Anwar aias Rizal.

JAKARTA – Anwar alias Rizal, tahanan kasus pemerkosaan dan pembunuhan siswi Mts kabur dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Kaburnya Anwar bisa dikatakan berbahaya karena merupakan terpidana dengan hukuman seumur hidup dan dikenal sebagai predator anak.

Anwar adalah pria yang gemar bermain dengan anak-anak kecil. Namun Anwar memiliki penyakit kelainan seksual hingga dia mempunyai pikiran kotor untuk menyetubuhi keponakannya di hutan jati Tenjo, Jasinga, Kabupaten Bogor.

Tak hanya memperkosa, Anwar juga tega membunuh keponakannya tersebut. Hingga akhirnya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dia dihukum seumur hidup. Tak ada yang hal-hal meringankan yang bisa didapat Anwar.

BACA JUGA:  Tahap IV Beasiswa Sarjana LUAS Dimulai

Anwar alias Rizal kabur setelah bekerja sama dengan sang istri, Ade Irma Suryani.

Menurut Kepala Rutan Salemba Satrio Waluyo, kunjungan istri Anwar pada hari Kamis tersebut adalah kunjungan kedua. Sebelumnya pada hari pertama Lebaran, Rabu (6/7) istrinya sudah mengunjungi suaminya. Prediksi Satrio pada kunjungan pertama tersebutlah istri Anwar membaca situasi pengamanan di rutan untuk selanjutnya mengatur rencana melarikan suaminya.

BACA JUGA:  Wadahi Pemuda Pemantik Kemajuan, BAKTI NUSA Gelar Future Leader Challenge (FLC) 2020

“Jadi istrinya itu dua kali mengunjungi suaminya. Yang pertama itu hari pertama Lebaran. Nah mungkin saat itu mereka sudah merencanakan untuk kabur. Di Lebaran hari kedua baru rencana tersebut terlaksana,” kata Satrio, Senin (11/7/2016).

Sebagaimana diketahui, Anwar alias Rizal kabur dari Rutan Salemba dengan menyamar sebagai perempuan, menggunakan jilbab yang dikirim oleh istrinya, Ade Irma.

BACA JUGA:  Kemenperin Beri Pelayanan Sertifikasi SNI Industri Sepeda Nasional
CCTV Rutan Salemba. (Foto Edward Febriyatri/detikcom)
CCTV Rutan Salemba. (Foto Edward Febriyatri/detikcom)

Polda Metro Jaya telah membentuk tim khusus untuk memburu Anwar alias Rizal ini.

“Kami sudah membentuk tim dari Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Polres Jakpus dan Polsek Cempaka Putih dan masih melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan,” jelas Kasubdit Resmob Ditreskrimun Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto seperti dilansir detikcom, Selasa (12/7/2016).

Budi mengungkap, tim memburu Anwar ke sejumlah lokasi yang mungkin menjadi tempat persembunyian Anwar selama pelariannya.

Komentar

Berita lainnya