oleh

Pendatang Baru di Depok Wajib Lapor 1×24 Jam

Pembagian dan penempelan stiker tiga pilar sebagai upaya dan antisipasi dini. (Foto depokterkini)
Pembagian dan penempelan stiker tiga pilar sebagai upaya dan antisipasi dini. (Foto depokterkini)

DEPOK – Seringnya pendatang baru yang berdatangan ke kota Depok, jarang sekali warga melaporkan keberadaannya kepada RT/RW setempat. Apalagi saat ini warga yang baru pulang dari kampung halamannya mengajak sanak saudara untuk mengais rezeki atau hanya sekadar berkunjung di kota kecil ini.

Akibat banyaknya warga pendatang yang tidak mengikuti peraturan, Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Zaenah, menegaskan bahwa penduduk pendatang yang menetap sementara di Kota Depok wajib melapor kepada pengurus RT/RW setempat.

“Warga pendatang wajib lapor 1×24 jam,” tegas Zaenah di Balaikota Depok. Selasa (12/7).

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

Sebagai warga depok yang baik. Sebaiknya untuk ketua RT/RW harus proaktif kepada warga setempat agar tercipta sosialisasi yang baik kepada siapa saja pendatang baru yang datang ke lingkungannya. Jika warga pendatang tidak ada yang datang maka RT wajib mendata warganya setiap saat agar bisa membedakan warga permanen dan non permanen.

BACA JUGA:  Manfaat Wifi Gratis untuk PJJ Mulai Dirasakan Warga Depok

Sistem wajib lapor 1×24 jam ini bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kerukunan antarwarga. (Wirdamaya/depokpos)

Komentar

Berita lainnya