oleh

Pelajar Pengedar Narkoba Dibekuk

Ilustrasi. (ist)
Ilustrasi. (ist)

DEPOK – Satresnarkoba Polresta Depok berhasil menangkap seorang pelajar yang bekerja sebagai pengedar ganja di Jalan Raya Simpang Depok, Cilodong, Kota Depok, dini hari (28/7). Pelaku tertangkap tangan oleh salah satu anggota yang menyamar menjadi pembeli barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Putu Kholis mengatakan pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di lokasi tersebut sering terjadi transaksi jual beli narkoba.

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

“Berkat informasi masyarakat di lokasi tersebut sering dijadikan ajang transaksi jual beli narkoba. Kami langsung menelusuri dan mendalami selama tiga hari sampai akhirnya pelaku berhasil kami ditangkap,” ujarnya.

Putu pun menerangkan bahwa pelaku merupakan pelajar kelas 2 SMA. Pelaku berinisial MM (17) ini adalah seorang warga Cilodong yang kedapatkan membawa satu paket ganka dengan berat bruto empat gram.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

“Pelaku menjual perpaket ganja seharga Rp 50 dan Rp 100 ribuan. Motif pelaku selain mengedarkan juga dikonsumsi untuk pribadi,”tuturnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari orang yang dikenalnya yang sampai saat ini masih dicari oleh anggota.

“Pelaku bertugas untuk mengantarkan barang dan juga menjual. Sudah dua tahun pelaku menjadi pengedar sekaligus memakainya sendiri,”pungkasnya.

BACA JUGA:  Kantor Kelurahan Panmas Ditutup Hingga 11 September

Mengingat pelaku masih di bawah umur, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bapas dan PH.

“ Untuk pelaku kita kenakan pasal 114 ayat 1 sub Pasal 111 ayat 1 UURI No. 35 Tahun 2009 tentang kedapatan sekaligus mengedarkan narkotika berupa ganja,”tutupnya. (Mitha Try/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya