oleh

Pekan Koperasi Kota Depok 2016 Akan Digelar Pada 18-23 Juli

DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Koperasi UMKM dan Pasar (DKUP) bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Depok akan menyelenggarakan acara Pekan Koperasi Kota Depok 2016.

Acara yang mengusung tema “Aku Bangga menjadi Anggota Koperasi” tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional yang ke 69 tahun serta akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan.

Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia Kota Depok, Muklas menjelaskan bahwa Pekan Koperasi ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 23 Juli 2016. Untuk tempatnya berlokasi di Balaikota Depok dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

“Kami akan mengajak seluruh pelaku UMKM, Koperasi, Industri Usaha untuk memeriahkan acara ini,” tuturnya seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok, Selasa (12/7/2016).

Acara yang akan dibuka oleh Walikota Depok ini nantinya diawali dengan bakti sosial berupa 1000 paket untuk anak yatim dan bazaar sembako murah yang ditujukan kepada 1000 KK, di 11 Kecamatan, Kota Depok.

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

Selain itu, pameran dari berbagai kalangan akan turut serta menyukseskan pekan koperasi ini. Peserta yang terlibat pada pameran meliputi 639 koperasi dan komunitas di Kota Depok.

Bukan hanya acara seperti bazaar saja, Ia juga menegaskan bahwa ada beberapa rangkaian perlombaan. Adapun lomba tersebut antara lain lomba mewarnai dan menggambar untuk 1000 anak, lomba marawis, dan aneka olahan ikan air tawar.

BACA JUGA:  Patuhi Protokol Kesehatan, Idris-Imam Daftar KPU Tanpa Libatkan Massa

“Pada puncak acara kami akan menyelenggarakkan jalan sehat dan funbike yang melibatkan 5000 peserta. Hadiahnya pun cukup menarik, dengan hadiah utama Sepeda Motor. Mari bersama ramaikan Pekan Koperasi di Kota Depok,” tutupnya. (Mitha)

Komentar

Berita lainnya