oleh

Olahraga Dayung di Depok Semakin Berkembang

Ilustrasi olahraga dayung. (ist)
Ilustrasi olahraga dayung. (ist)

DEPOK – Cabang olahraga Dayung di Kota Depok, kini sudah mulai menunjukkan perkembangan yang meningkat. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah atlet yang semakin banyak.

Hampir di setiap kecamatan di Kota Depok, kini sudah memiliki persediaan atlet, baik atlet muda maupun atlet yang umurnya sudah matang. Hal itu juga tentunya didukung dengan banyaknya danau atau situ di Kota Depok.

Seperti yang diungkapkan Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kota Depok, Saryo Syahbani jika potensi dayung di Kota Depok sebenarnya cukup besar. Itu berdasarkan persediaan atlet dan juga dukungan sarana yang ada.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

“Sarana sudah ada, tinggal kita maksimalkan saja,” ujarnya.

Namun, diakuinya perlu bantuan dari semua pihak untuk bisa memaksimalkan sarana yang ada. Sehingga, para atlet dapat melaksanakan latihan dengan maksimal. Saat ini juga masih banyak setu di Kota Depok keeadannya tidak layak.

Menurutnya, jika bisa maksimal dimanfaatkan, maka kedepannya cabang olahraga dayung akan menjadi lumbung medali bagi Kota Depok, mengingat banyak nomor yang bisa diikuti pada setiap kejuaraan dayung. (Claudia/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya