oleh

Mudik Jangan Lupa Bawa Kartu BPJS

Ilustrasi.
Ilustrasi.

DEPOK – Guna menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat, BPJS pun berupaya untuk mempermudah akses kesehatan bagi para pemudik dengan memperbolehkan mengaksek fasilitas kesehatan tanpa rujukan.

“Mereka tak harus meminta surat keterangan atau melaporka ke kantor Cabang BPJS setempat tapi langsung dating berobat di IGD rumah sakit terdekat,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok, Nurifansya.

Semua peserta BPJS Kesehatan yang sedang mudik lebaran tahun 2016 ini dijamin dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan lebih mudah tanpa harus melapor ke kantor cabang BPJS yang ada di lokasi lebaran yang dituju khususnya anggota BPJS yang aktif membayar iuran.

BACA JUGA:  Prototipe Angkot AC di Depok Siap, Bisa Bayar Non Tunai

Kebijakan mempermudah pelayanan tersebut berlaku mulai H – 7 hingga H + 7 lebaran ini sesuai dengan prinsip pelayanan BPJS kesehatan kepada masyarakat seluruh Indoneisa. Setelah lebaran tentunya prosedur akan kembali seperti sediakala. “Membayar iuran anggota tentunya sudah menjadi kewajiban agar memperoleh pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah,” tuturnya.

“Saya berharap seluruh warga Kota Depok yang ingin mudik lebaran hendaknya membawa Kartu Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS), kartu BPJS Kesehatan, Kartu Askes, Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jamkesmas,” ujarnya.

Komentar

Berita lainnya