oleh

Lima Rekomendasi Film Untuk Mengisi Akhir Pekan

Meski tak banyak film baru yang rilis pekan ini. Tapi dari yang sedikit itu, ada Sultan yang bisa menginspirasi lewat kisah hidup seorang pegulat asal Haryana, India yang berhasil memenangi Olimpiade London 2012 lalu. Film baru lain adalah Precious Cargo yang menyuguhkan kembali aksi aktor Bruce Willis.

Film-film lain tayang lebih dari sepekan di bioskop, tapi masih layak tonton. Seperti The Legend of Tarzan, Rudy Habibie, dan Sabtu Bersama Bapak.

The Legend of Tarzan

Tarzan (Alexander Skardgard) tidak lagi tinggal di hutan. Cerita bayi yatim piatu yang dibesarkan oleh gorila itu tinggal legenda. Tarzan bertemu Jane (Margot Robbie) dan ikut kekasihnya ke kota. Ia kini menjadi pria normal bernama John Clayton.

BACA JUGA:  Di Album Solonya, Pasha Sertakan Musisi Lokal Palu

Suatu saat, Clayton yang kini seorang bangsawan terhormat, harus berurusan dengan parlemen negara. Ia menjadi utusan perdagangan, dengan sebuah tugas yang menyangkut hutan belantara tempatnya tinggal. Tarzan pun kembali ke legenda.

Precious Cargo

Seorang pentolan kelompok kriminal, Eddie (Bruce Willis) memburu pencuri bernama Karen (Claire Forlani) yang dianggap menggagalkan operasinya. Di tengah pengejaran itu, Karen memutuskan merekrut mantan kekasihnya yang juga seorang pencuri, Jack (Mark-Paul Gosselaar).

Karen mengajak Jack mencuri sebuah kargo berisi penghiasan langka, demi kembali memenangi kepercayaan Eddie. Tapi lagi-lagi operasi nyaris gagal karena ada pengkhianatan. Eddie, Karen, dan Jack pun saling berhadapan dalam pertempuran.

BACA JUGA:  Grup Band Legendaris Lochness Rilis Album 'Pulih'

Sultan

Ada kisah menarik di balik kehidupan Sultan Ali Khan, seorang pegulat yang memenangi Olimpiade 2012 di London. Sebelum berhasil menjadi pemenang, sang atlet punya segudang problematika karier maupun kehidupan pribadi.

Memulai kiprah sebagai pegulat di kota kecil Haryana, ia menjadi terkenal setelah menjuarai Commonwealth Games 2010 di Delhi dan FILA World Wrestling Championship 2011 di Istanbul. Sosok sultan diperankan aktor Salman Khan.

Sabtu Bersama Bapak

Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya) tahu ia tidak akan bisa mengiringi pertumbuhan dua anaknya sampai dewasa. Tapi ia tak mau Satya dan Cakra tumbuh tanpa ayah. Gunawan kemudian melakukan sesuatu agar keluarganya tetap utuh dan anak-anaknya tak kehilangan sosok ayah.

BACA JUGA:  Model Cantik Hanggini Rilis Single Baru "Ruang Bahagia"

Rudy Habibie

Sebelum bertemu kembali dan menikah dengan Ainun, Habibie punya kehidupan nan sulit di Jerman. Kuliah di RWTH Aachen demi bisa membuat pesawat terbang dan memenuhi pesan almarhum ayahnya, ia harus hidup serba terbatas.

Tapi di sana pula, sosok yang belakangan menjadi Presiden Republik Indonesia itu belajar banyak hal. Ia rindu rumah, menemui persahabatan dan cinta, bahkan pengkhianatan. Ini cerita Rudy (Reza Rahadian) bersama mahasiswa Indonesia di sana.

Komentar

Berita lainnya