oleh

Jembatan Balongsari Diperbaiki, Warga Tak Lagi Was-Was

13770452_1823154217917296_7124199870410314934_n.jpg
Perbaikan jembatan balongsari.

DEPOK – Masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan Kelurahan pitara dan Ratujaya kini tak lagi cemas setelah jembatan penghubung di Jalan Raya Balongsari yang runtuh beberapa waktu lalu, langsung diperbaiki agar tidak terjadi kerusakan yang semakin parah akbiat luapan air Kali Balongsari.

Sebelumnya, para pengendara yang melintasi jembatan tersebut khawatir dengan kerusakan badan jalan. Namun, kekhwatiran itu kini telah berubah, akrena jembatan itu telah diperbaiki.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

“Ya, syukur kalau kerusakan di Jembatan Balongsari cepat diperbaiki, karena itu jalan penghubung antara Pancoran Mas dan Cipayung,”ujar Nyonya Omah, warga setempat saat ditemui dikediamannya pada Rabu (20/07).

Ia mengatakan bahwa kondisi badan jalan memang sempat terkikis, terlebih lagi pada bagian tengah jembatan yang juga terkikis dan membuat lubang akibat tergerus air saat Kali Balongsari meluap. Kondisi badan jembatan dan jalan utama yang selama ini dijadikan penghubung masyarakat sekitar memang harus diperbaiki karena kondisinya rusah bergelombang.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

Agus, Warga RW 05, Keluraha Pitara pun mengatakan hal yang sama, ia mengaku keluhan yang berkaitan dengan kerusakan akses jalan tersebut telah lama disampaikan. Karena, lobang di tengah jembatan dapat membahayakan pengendara yang melewati jalan tersebut.

Ia berharap perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Depok pun dapat secepatnya dilakukan di tempat-tempat lainnya. Selain itu, ia pun menginginkan adanya upaya untuk meninggikan badan jalan agar saat Kali Balongsari meluap badan jalan ini tidak lagi terendam air. (Mitha Try/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya