oleh

Jelang Tahun Ajaran Baru, Sebagian Orang Tua Masih Belum Lakukan Persiapan

Agar-Anak-Semangat-Kembali-ke-Sekolah.jpg
Ilustrasi.

DEPOK – Sebentar lagi liburan sekolah akan segera usai. Para orangtua sibuk mempersiapkan keperluan sekolah untuk anak-anaknya. Pada Senin (18/7/2016) semua anak-anak dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) serentak masuk sekolah.

Sebagian orangtua di Sukamaju Depok , hingga  Jumat (15/7/2016), ternyata persiapan untuk masuk sekolah ada yang sudah dibelikan dan ada yang belum. Misalnya ibu dari dua anak yang bernama Sri Mutia (42) warga RT 01/RW 006, Ia sudah mempersiapkan perlengkapan sekolah seminggu sebelum masuk. Perlengkapan yang dibelikan berupa tas , seragam, buku tulis, alat tulis, dan kaos kaki.

BACA JUGA:  Kantor Kelurahan Panmas Ditutup Hingga 11 September

Ibu Sri Mutia membeli perlengkapan tersebut di Toko Rian di Jalan H.Dimun BBM Depok. Menurut ibu dua orang anak ini, harga perlengkapan untuk sekolah disana harganya lebih murah daripada di toko-toko lainnya, karena sehabis Hari Raya Idul Fitri harga kebutuhan sekolah akan meningkat. Ibu Sri Mutia menghabiskan dana untuk keperluan sekolah sebesar 400 ribu rupiah, itu hanya untuk satu orang anak saja.

Sedangkan, ia mempunyai dua orang anak, yang satunya bernama Cut Laila ( SMP) dan Cut Diana (SMK). Biaya untuk keperluan sekolah dua anak bisa mencapai 900 ribu rupiah. Keperluan sekolah yang berbeda-beda membuat ibu dua orang anak ini pusing memikirkan biaya keperluan sekolah dan biaya masuk sekolah.

BACA JUGA:  Patuhi Protokol Kesehatan, Idris-Imam Daftar KPU Tanpa Libatkan Massa

Namun, ibu Sri Mutia (42) beranggapan walaupun kebutuhan sekolah sangatlah mahal itu tidak masalah, karena anak-anaknya harus bersekolah dengan baik. Beda hal dengan ibu-ibu warga Sukamaju yang belum membeli keperluan sekolah untuk anak-anaknya.

Ibu dari satu orang anak, bernama Sarah (34) mengatakan jika keperluan sekolah seperti tas, seragam, dan sepatu masih bagus, sebaiknya membeli yang hanya dibutuhkan saja seperti buku tulis, alat tulis, dan kaos kaki. Karena kebutuhan yang lainnya masih banyak seperti biaya pendaftaran ulang, SPP, dan lain-lainnya.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Memang untuk keperluan sekolah dan biaya pendidikan itu sangatlah mahal, banyak anak-anak diluar sana yang tidak dapat bersekolah akibat masalah biaya. Ibu-ibu warga Sukamaju ini selalu mengkedepankan sekolah yang layak untuk anak-anaknya agar menjadi anak yang sukses dikemudian hari.

Pantauan depokpos kepada ibu-ibu di Sukamaju RT 01/RW 006 Depok, hampir semua sudah mempersiapkan keperluan sekolah di Hari Senin yang akan datang dan para anak-anak pun sangat antusias dalam mempersiapkan diri untuk kembali ke bangku sekolahnya masing-masing. (Wirda Maya/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya