oleh

Dinkes Depok Beri Penghargaan Pada Ibu yang Berikan ASI Eklusif

oto Bersama Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida (tengah) usai acara penghargaan kepada para ibu pemberi ASI Eksklusif di Aula Lantai 1 Balaikota Depok, Selasa (19/7/2016). (Foto: Indri/ Diskominfo)
Foto Bersama Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida (tengah) usai acara penghargaan kepada para ibu pemberi ASI Eksklusif di Aula Lantai 1 Balaikota Depok, Selasa (19/7/2016). (Foto: Indri/ Diskominfo)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan penghargaan kepada para ibu di Depok yang memberikan bayinya air susu ibu (ASI) ekslusif.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari saat memberikan penjelasan di Aula Lantai 1 Balaikota Depok, Selasa (19/7), ia mengatakan bahwa upaya tersebut dimaksud dalam upaya mewujudkan capaian tumbuh kembang optimal bagi bayi.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap ibu-ibu yang telah berhasil memberikan ASI ekslusif selama enam bulan kepada anaknya,” tutur Enny.

Dia juga mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan kepada 35 ibu dan bayi ini juga bertujuan untuk meningkatkan cangkupan ASI ekslusif dan cangkupan gizi bagi balita di Kota Depok serta memberikan motivasi yang lebih kepada para ibu untuk memberikan ASI kepada bayinya. Mengingat, ASI memiliki peran penting terhadap pertumbuhan bayi.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida mengucapkan selamat atas keberhasilan ibu-ibu dalam memberikan ASI ekslusif kepada bayinya. Beliau turut berpesan kepada seluruhnya agar melanjutkan pemberian ASI hingga 24 bulan.

“Ibu-ibu yang sudah berhasil memberikan ASI selama enam bulan, selanjutnya terus berikan ASI hingga dua tahun, jangan diganti dengan susu formula,” ungkap Ketua TP PKK Kota Depok tersebut.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Istri Walikota Depok ini juga berpesan kepada seluruh ibu yang sudah berhasil untuk mengenalkan lebih luas terkait pemberian ASI. Sehingga, nantinya lebih banyak ibu-ibu yang menyukseskan program ini.

Komentar

Berita lainnya