oleh

Akibat Hujan Jalan Raya Gandul Tergenang

banjir.jpg

DEPOK – Hujan yang mengguyur daerah Cinere, Depok pada Selasa (19/07/2016) siang, membuat ruas jalan sepanjang 200 meter di Jalan Raya Gandul, Cinere tergenang air setinggi 20 cm.

Air menggenang di sekitar Balai Diklat SDM Kemenkum dan HAM, terutama dari arah Pondok Labu menuju Citayam. Hal ini mengakibatkan arus lalu lintas menjadi tersendat di kedua arah.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

Warga di sekitar lokasi yang tinggal di RT 7 RW 8, Kelurahan Gandul, Cinere, Depok yang bernama Nurlita menyampaikan bahwa genangan yang terjadi di Jalan Gandul, Cinere ini akan terjadi jika hujan turun sebentar saja. Hal ini selalu terjadi dan berlangsung selama tiga tahun terakhir ini.

“Menurut kami masalahnya ada di drainase yang terlalu kecil atau pasti ada yang tersumbat. Makanya hujan sebentar saja, akan ada genangan,” ujar Nurlita.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Ia menambahkan, jika hujan cukup deras dan terjadi cukup lama, genangan bisa mencapai hingga 50 cm atau sebetis orang dewasa.

“Waktu hujan deras turun beberapa kali awal tahun lalu, Jalan Raya Gandul ini pernah banjir seharian dan hampir satu meter,” tuturnya.

Manto selaku Kepala Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok menegaskan bahwa pihaknya akan menurunkan timnya ke lokasi untuk melihat penyebab seringnya genangan di sana.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Namun, menurut Manto, biasanya penyebabnya adalah adanya sampah yang menyumbat drainase atau gorong-gorong di Jalan Gandul Raya tersebut. (Claudia/Depokpos)

Komentar

Berita lainnya