oleh

Yang harus Diperhatikan Saat Membeli Sepatu Sneakers

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Sepatu model sneakers sudah menjadi salah satu bagian gaya hidup bagi sejumlah orang. Tidak hanya di gunakan ketika bekerja saja. Namun, sepatu di gunakan untuk berpergian. Sepatu dengan berbagai macam model yang ditawarkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Akan tetapi tidak semua orang bisa membeli sepatu dengan kualitas tebaik dari seperti aslinya. Sepatu dengan kualitas yang lebih rendah ini memang lebih tenjangkau di banding sepatu asli.

Sepatu KW biasanya lebih cepat rusak di banding sepatu aslinya,” ujar Aldika, seorang anggota komunitas sneakers.

Berikut beberapa tips yang dapat di gunakan untuk membedakan sepatu asli dengan sepatu KW.

Bahan Sepatu
perhatikan jenis bahan pada sepatu tersebut. Apakah bahan yang digunakan merupakan bahan sepatu pada umumnya, jika berbeda perlu di pertanyakan.

Nomor Seri Sepatu
Sepatu yang asli pada umumnya dibekali dengan nomor seri yang beragam dan berbeda beda. Namun, sepatu KW tidak memiliki nomor seri yang sesuai.Dapat dilihat dari no seri sepatu pada keterangan yang terdapat di lidah sepatu. “Dapat di ketahui dengan cara anda hanya masukan no seri sepatu di internet. Apabila hasil yang di berika google sesuai dengan jenis sepatu yang ingin anda beli berarti itu sesuai dengan aslinya” ujar Luky, salah seorang pemilik toko sepatu online.

BACA JUGA:  Tentang Kain Hitam di Videoklip Lagu ‘Jangan Dipaksa’ Bima WP feat. Febby Alandino

Ukuran Sepatu
Jika kita membeli sepatu pada umumnya sudah pasti terdapat ukuran sepatu. Apabila kalian berbelanja online lebih baik anda sudah mengetahui ukuran sepatu anda, pastikan panjang kaki anda sesuai dengan sepatu yang anda pesan. Karena ukuran sepatu pada setiap toko tidaklah sama, untuk mengatasi hal ini, anda bisa mengukur kaki anda menggunakan penggaris.

Rincian Gambar
Jangan segan untuk meminta rincian gambar sepatu yang di jual, sepatu asli cenderung memiliki simbol simbol khusus pada setiap jenisnya. Dari gambar tersebut bisa terlihat apakahsepatu yang akan dibeli memiliki simbol simbol tersebut.

BACA JUGA:  Tival Salsabila Kembali dengan Single "Peka"

Jahitan Sepatu
Sepatu asli cenderung memiliki jahitan yang cukup rapi di bandingkan sepatu KW. Hal ini bisa kita lakukan bukan hanya ketika membeli sepatu secara langsung, namun ketika membeli online pun bisa kita lakukan dengan meminta penjual memberikan gambarnya. Penjual yang menjual sepatu asli biasanya tidak keberatan bila diminta foto sepatu yang lebih rinci

Harga
Harga sepatu asli biasanya cenderung lebih mahal di bandingkan sepatu KW, jadi kita sebagai pembeli jangan mudah tertipu dengan harga yang di tawarkan oleh penjual. Dengan membandingkan harga yang ada di toko pada umumnya dengan di toko online tersebut.

Kelengakapan Sepatu
Sebagai pembeli kita haruslah mengetahui informasi atau keadaan sepatu yang ingin kita beli.

BACA JUGA:  Model Cantik Hanggini Rilis Single Baru "Ruang Bahagia"

Pada umumnya sepatu asli tergolong menjadi dua jenis kondisi. Yaitu:

Brand New In Box (BNIB) merupakan barang yg dijual sama seperti toko resmi dengan ciri2 kode article yg sama di kardus dan lidah sepatu. Jika sudah BNIB, mau made in indonesia, china, vietnam, kamboja, dan india sudah pasti original.

Brand New With Replace Box (BNWB) merupakan sepatu yang dijual dalam keadaan tidak ada box lalu diganti dengan box lain(Replace Box) dengan brand yang sama, karena biasanya barang tersebut adalah hasil bocoran sehingga bisa menjual dibawah harga resminya yang tinggi. Terkadang tag size pun merupakan size tembakan (Replace Tag) yang hanya berfungsi sebagai pemberian ukuran sepatu sehingga art kode nya pun bukan bawaannya. Untuk mendapatkan barang bocoran sebaiknya lihat & cermati secara baik rekam jejak, reputasi dan testimoni jualan seller.

Khaura Sanabilah La Macca

Komentar

Berita lainnya