oleh

Siswa Miskin Depok yang Masuk Sekolah Swasta Bakal Dapat Subsidi

Ilustrasi.
Ilustrasi.

DEPOK – Siswa sekolah di Kota Depok yang tergolong kurang mampu yang mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016/2017 akan tetap diseleksi melalui standard nilai. Artinya hanya siswa yang memiliki nilai yang memenuhi syarat untuk diterima di sekolah negeri.

Hal tersebut ditegaskan Walikota Depok Mohammad Idris yang mengatakan telah meminta dinas terkait agar penerimaan 20 persen siswa tidak mampu, nantinya harus berdasarkan standar nilai.

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

“Tidak semua kami terima, tanpa ada standar, jadi harus ada standar penerimaan siswa tidak mampu yang 20 persen,” jelasnya seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok, Sabtu (18/6).

Jika ada siswa miskin yang tidak bisa masuk sekolah negeri, lanjutnya, maka nantinya akan diarahkan agar mereka masuk ke sekolah swasta.

Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tetap akan memberikan bantuan subsidi biaya pendidikan dari alokasi APBD untuk siswa kurang mampu yang tak diterima di sekolah negeri.

BACA JUGA:  Dian Sastro Kunjungi Mahasiswa dan Pelajar Secara Daring Melalui M-Class

“Kami akan berikan subsidi dari alokasi APBD Depok untuk mereka yang bersekolah di sekolah swasta,” paparnya.

Idris merasa yakin jika pelaksanaan PPDB tahun ini tidak ada kecurangan berupa titip-menitip siswa di sekolah negeri yang ada di Depok. Terlebih, pihak sekolah sudah sepakat dan telah menandatangani pakta integritas untuk menolak adanya siswa titipan.

Komentar

Berita lainnya