oleh

Rute Baru Transjakarta Berangkat Dari Terminal Depok

Transjakarta rute Terminal Depok - Cililitan akan segera dioperasikan.
Transjakarta rute Terminal Depok – Cililitan akan segera dioperasikan.

DEPOKPOS – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dalam waktu dekat akan membuka rute baru, yaitu Terminal Depok – Cililitan (Jakarta Timur). Rute itu akan menjadi rute transjakarta kesepuluh yang melayani kawasan penyangga Jakarta.

Kepala Humas PT Transjakarta, Prasetya Budi, memastikan pengoperasian rute Terminal Depok-Cilitan akan dilakukan bulan ini. Namun, ia belum bisa memastikan tanggalnya.

BACA JUGA:  Koalisi TAS Tak Permasalahkan Pencalonan IBH

“Jadwal operasi akan dilakukan secepatnya,” kata Prasetya, Selasa (14/6).

Pras mengatakan, transjakarta rute Terminal Depok-Cililitan akan melintas di jalur yang berbeda dengan transjakarta rute Kampus UI-Manggarai, yang melintas di Jalan Raya Lenteng Agung, Pasar Minggu, hingga Pancoran.

Menurut Pras, transjakarta rute Terminal Depok-Cililitan akan melalui Jalan Margonda, Juanda, kemudian masuk tol Cijago dan Jagorawi. Bus nantinya akan keluar tol saat sudah sampai di kawasan Cililitan, Jakarta Timur.

BACA JUGA:  Pemkot Fasilitasi Rapid Test 149 Santri Asal Depok

“Untuk saat ini kami masih melakukan pembenahan dulu agar ketika beroperasi bisa berjalan dengan baik,” ujar dia.

Tarif transjakarta rute Terminal Depok-Cililitan dipastikan akan sama seperti rute yang lain, yakni Rp 3.500. Dengan tarif tersebut, penumpang tidak akan dikenakan biaya tambahan saat akan transit ke rute lain.

Komentar

Berita lainnya