oleh

Orchid Realty Kembangkan Perumahan Syariah di Cilodong

Ilustrasi.
Ilustrasi.

DEPOK – PT Orchid Realty Indonesia mengembangkan perumahan syariah cluster Orchid dan Cordova.

Direktur Utama PT Orchid Realty Indonesia Mujahid mengatakan cluster Cordova yang dibangun di kawasan Jl. Raya Bogor Raya Cilodong Depok mencapai 500 unit yang dibangun di atas lahan 9,5 hektare.

Adapun, cluster Orchid dibangun di kawasan Cilebut Kabupaten Bogor seluas 4,8 hektare dengan jumlah 296 unit. Kedua cluster tersebut dibangun tipe 36, 45 dan 70 untuk Cordova dan tipe 36, 40, 45 dan 60 untuk Orchid.

BACA JUGA:  Vespa Primavera Sean Wotherspoon Edisi Terbatas Diluncurkan

“Kami membangun perumahan dengan konsep syariah dengan menitikberatkan pada tiga fokus utama yakni relasi dengan manusia, lingkungan dan transaksi,” paparnya, Jumat (17/6).

Dalam membangun perumahan, PT Orchid Realty Indonesia tidak hanya sekadar mencari untung, melainkan mencoba membangun peradaban Islam melalui ketiga fokus pembangunan tersebut.

“Mengapa kami mencoba tawarkan konseo perumahan muslim, karena kami ingin menyamakan persepsi dan visi yang sama pada setiap konsumen. Kami ingin setiap penghuni perumahan nantinya bertetangga dan menjalin silaturahmi,” ujarnya.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Pihaknya juga membuat program pengajian, dan kegiatan keagamaan lainnya untuk mengembangkan syiar Islam di kawasan perumahan tersebut.

Adapun, fokus perumahan pada lingkungan, lanjutnya, pengembang berusaha memberikan layanan pada konsumen dengan membangun setiap rumah dengan material yang ramah lingkungan.

“Sementara untuk fokus lainnya yakni terkait transaksi, kami kedepankan dengan KPR Syariah di mana para konsumen bisa membayar cicilan stabil tanpa ada kenaikan. Kami juga memberikan keringanan cicilan uang muka 6 bulan hingga 1 tahun,” paparnya.

BACA JUGA:  Manfaat Wifi Gratis untuk PJJ Mulai Dirasakan Warga Depok

Dia menambahkan hingga saat ini Orchid realty telah membangun sekitar 900 unit baik perumahan tapak maupun apartemen. Adapun, total keseluruhan investasinya sudah mencapai Rp350 miliar.

Komentar

Berita lainnya