oleh

Mudik Lebaran Bisa Titip Barang Berharga di Polres Depok

DEPOK – Kepolisian Resort Kota Depok mengimbau warga Depok yang mudik ke kampung halamannya supaya tidak meninggalkan kendaraan bermotor mereka, serta barang berharga mereka seperti perhiasan dan lainnya, di dalam rumah yang kosong.
Sebab hal itu membuat rumah warga menjadi incaran pelaku pencurian yang biasanya marak dan beraksi di musim mudik Lebaran.

BACA JUGA:  Kantor Kelurahan Panmas Ditutup Hingga 11 September

Karenanya, warga diminta supaya kendaraan bermotor serta barang berharga mereka, dititipkan di Kantor Polisi terdekat atau di Mapolresta Depok, agar aman.

Hal itu dikatakan Kapolresta Depok, AKBP Harry Kurniawan, di Mapolresta Depok, Minggu (19/6).

“Kami membuka penitipan kendaraan bermotor serta barang berharga lainnya bagi warga yang mudik. Penitipan ini, tanpa dipungut biaya atau gratis,” kata Harry.

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

Ia menjamin dengan dititipkan di Kantor polisi, maka semua kendaran dan barang berharga milik warga dijamin jauh lebih aman, jika dibandingkan di taruh di rumah yang kosong.

“Ini salah satu upaya kami untuk meminimalkan kejahatan pencurian saat banyak rumah warga yang ditinggal mudik,” kata Harry.

Selain itu kata dia saat musim mudik, pihaknya akan lebih meningkatkan patroli rutin ke pemukiman warga.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

“Kami juga mengandeng mitra polisi lainnya mulai dari Pokdarkamtibmas serta personel dari Pemkot Depok dan TNI. Semuanya demi menjaga keamanan dan situasi kondusif di Depok,” kata Harry.

Komentar

Berita lainnya