oleh

Markas Begal di Sukmajaya Digerebek

Pelaku begal yang dibekuk di Sukmajaya. (foto Angga/poskota)
Pelaku begal yang dibekuk di Sukmajaya. (foto Angga/poskota)

DEPOK – Unit Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Depok menggrebek rumah kontrakan di kawasan Sukmajaya Kota Depok, enam pelaku begal dan dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan karena mencoba kabur.

Keenam pelaku yang dibekuk yaitu P alias AL (29), J (21), Z (30), AR,18, J (25), dan A (24). Pelaku yang tertembak petugas di kakinya karena berusaha melawan yaitu J, dan AR.

Menurut Ketua RT.08/09, Firman (42), Sabtu (4/6) sekitar pukul 23:00, wilayah pemukimannya digemparkan dengan suara ribut-ribut di rumah kontrakan milik Dadang. Setelah itu tidak lama kemudian terdengar dua kali letusan .

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Firman menelusuri suara gaduh tersebut ke rumah kontrakan itu. Banyak anggota polisi berseragam dan berpakaian preman menggunakan senjata laras panjang.

“Di situ saya melihat ada enam pria ciri-cirinya satu berbadan tambun dalam keadaan masih mengenakan baju santai kedua tangan serta mata sudah terikat lakban coklat. Ditambah ada dua temannya berbadan kurus kaki kiri dan kanan terkena tembakan petugas,”ujarnya.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Firman mengatakan berdasarkan informasi dari polisi di lokasi, keenam pria yang diamankan tersebut diduga pelaku pencurian bermotor (begal).

Barang bukti yang disita delapan pasang plat nomor berbeda dua diantaranya plat dinas, kunci letter T buah, senjata api mainan jenis revolver, anak mata kunci ada 16 buah, empat buah HP, dompet kulit, kunci motor 3 buah, blati serta keris tiga buah, delapan sepeda motor jenis Suzuki Satria dan Honda Beat, serta kain tali pocong warna putih diduga digunakan untuk ilmu ghaib melancarkan aksi pelaku.

Komentar

Berita lainnya