oleh

Marak Kecurangan, Disdik Perketat Aturan PPDB

Herry Pansila.jpg

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memberlakukan aturan yang lebih ketat ketat dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini.

“Memang sudah ada laporan seperti warga mampu, ia pakai perhiasan, menggunakan mobil pribadi dan ponselnya canggih namun masih menggunakan Jamkesda,” ujar Kepala Disdik Kota Depok, Herry Pansila, belum lama ini.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok

Ia menambahkan, untuk meminimalisir hal itu, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan dinas terkait yakni UPT Jamkesda. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya perbuatan curang dalam PPDB mendatang.

“Kami terus antisipasi, mudah-mudahan dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) mampu mengeliminasi orang-orang yang menggunakan Jamkesda, jelas kami tolak. Keliatan kok dari penampilan fisik, cincinnya banyak dan lainnya,” paparnya.

BACA JUGA:  Prototipe Angkot AC di Depok Siap, Bisa Bayar Non Tunai

Tak hanya itu, profil seseorang tidak akan bisa dibohongi dengan mereka mengaku sebagai warga miskin.

“Yang tampangnya melas ya memang melas, namun yang tampangnya ada mau dimelas-melasin juga tidak bisa,” tuturnya.

Namun begitu, mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok tersebut belum bisa memastikan berapa banyak jumlah siswa yang akan diterima masuk sekolah negeri pada tahun ini.

Komentar

Berita lainnya