oleh

Indonesia Mendidik Gelar Safari Ramadhan di Pulau Tunda

Indonesia Mendidik di Pulau Tunda.
Indonesia Mendidik di Pulau Tunda.

Indonesia Mendidik (IM) bersama Gerakan Pemuda Maritim Indonesia serta Karang Taruna Bahari Pulau Tunda menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Kampung Pulo Tunda, Desa Warga Sara, Serang, Banten 20-22 Juni 2016.

Sekjen Gerakan Pemuda Maritim Indonesia, M. Nasir mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan kali ketiga setelah sebelumnya dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut.

“Pada tahun ketiga ini Indonesia Mendidik bergabung untuk ikut mengkampanyekan secara massif akan pentingnya pendidikan oleh anak-anak generasi penerus bangsa” tutur Nasir yang juga Direktur Operasional IM.

BACA JUGA:  Dian Sastro Kunjungi Mahasiswa dan Pelajar Secara Daring Melalui M-Class

“Acara ini berangkat dari pemahaman akan kondisi masyarakat pulau yang memiliki keterbatasan akses, baik pendidikan dan kesehatan sehingga kegiatan-kegiatan serupa terus digalakkan agar para generasi pemuda pulau memiliki kemampuan kepemimpinan dan pemahaman tentang berbagai potensi pulau yang dimiliki” sambung Nasir.

Deklarator Indonesia Mendidik Alpha Amirrachman, PhD menambahkan bahwa kegiatan ini sesuai dengan semangat deklarasi Indonesia Mendidik yaitu untuk memastikan terbukanya akses pendidikan seluas-luasnya bagi anak-anak usia sekolah untuk mendapatkan hak mendasar mereka dalam mengakses pendidikan yang berkualitas tanpa ada diskriminasi.

BACA JUGA:  Diskusi Mundurnya Shinzo Abe dan Naiknya Sang "Tangan Kanan"

“Mereka yang tinggal di kepulauan atau derah yang terpencil misalnya juga memiliki hak atas pendidikan yang sama dengan mereka yang tinggal di daerah perkotaan,”ujarnya.

Kegiatan yang mengambil tema “Indonesian Maritime Youth Festival” terdiri dari beberapa perlombaan untuk anak seperti Lomba Adzan, MTQ, Pildacil, Peragaan Busana Muslim, dan Cerdas Cermat. Sedangkan lomba untuk warga yang diwakili oleh ibu-ibu perwakilan RT setempat adalah lomba masak menu buka puasa ala Pulau Tunda.

BACA JUGA:  Kemenperin Beri Pelayanan Sertifikasi SNI Industri Sepeda Nasional

Pada akhir acara anak-anak mendapat pensil dari Indonesia Mendidik yang merupakan bagian kampanye pendidikan yang selama setahun ini berjalan. Melalui kegiatan seperti ini, panitia berharap mampu memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Komentar

Berita lainnya