oleh

Indonesia Mendidik Gelar Roadshow Ramadhan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Putus Sekolah

Indonesia Mendidik Gelar Roadshow Ramadhan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Putus Sekolah di Desa Barengkok, Bogor.
Indonesia Mendidik Gelar Roadshow Ramadhan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Putus Sekolah di Desa Barengkok, Bogor.

BOGOR – Indonesia Mendidik menggelar roadshow Ramadhan buka puasa bersama anak yatim dan putus sekolah di kampung Melati, Desa Barengkok, Kabupaten Bogor. “Kami sengaja menyasar mereka di perkampungan, bukan orang-orang miskin di kota-kota besar yang sudah banyak mendapatkan santunan, “ ujar Alpha Amirrachman PhD, Deklarator Indonesia Mendidik (19/6).

Alpha menambahkan bahwa kegiatan ini sesuai dengan deklarasi Indonesia Mendidik yaitu mendorong terbukanya akses pendidikan seluas-luasnya bagi anak-anak usia sekolah untuk mendapatkan hak mendasar mereka dalam mengakses pendidikan yang berkualitas tanpa ada diskriminasi.

“Karena itu kami akan mengidentifikasi mereka yang memag layak untuk mendapatkan beasiswa untuk meneruskan sekolah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

“Roadshow ini akan kita tindaklanjuti dan kita akan datang kembali di desa ini untuk mengadakan survey anak-anak yang telah dan akan kita bantu dalam bentuk beasiswa dan pelatihan ketrampilan, terutama bagi mereka yang putus sekolah” tambah Ketua Penitia Ramadhan Masruri.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Desa Barengkok, Abdul Tawakkal, selain untuk menjalin kebersamaan bersama anak yatim, juga untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan putus sekolah. “Saya sangat mengapresiasi Tim Indonesia Mendidik yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,” tutur Abdul Tawakkal.

BACA JUGA:  Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Ditutup

Santunan berupa alat tulis, perlengkapan ibadah, tas dan paket yang merupakan sumbangan dari para donatur IM serta seluruh Sahabat IM se-Indonesia melalui Dompet Peduli Indonesia Mendidik. Roadshow ini dimeriahkan dengan permainan edukasi yang dipandu oleh Nur Azizah, Sahabat Indonesia Mendidik. Selain mengasah kepandaian anak-anak yatim tersebut, permainan-permainan edukasi ini juga membuat mereka menjadi berbaur satu dengan yang lainnya.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Keluarkan Surat Peningkatan Kewaspadaan di Jabar

“Indonesia Mendidik hadir sebagai mitra kritis, konstruktif, innovatif terhadap lembaga dan pemangku kepentingan di bidang pendidikan. Tiga pilar IM yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi, yang berperan penting bagi pembentukan generasi emas Indonesia di tahun 2045, pungkas Alpha Amirrachman.

Komentar

Berita lainnya