oleh

Depok Bakal Punya RSUD Baru di Wilayah Timur

pradi

DEPOK – Keberadaan RSUD Depok di kawasan Sawangan dinilai kurang efektif menjangkau masyarakat yang ada di wilayah timur Kota Depok yakni kawasan Cimanggis, Tapos dan Cilodong. Atas dasar pertimbangan tersebyt, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Berencana akan membangun satu lagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok di wilayah timur.

“Pembangunan RSUD Depok wilayah timur merupakan rencana program lima tahun Pemkot Depok. Saat ini kami terus melakukan berbagai rancangan. Sehingga diharapkan dapat cepat terealisasi ” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna di Balaikota Depok, Rabu (1/6).

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Tak Taat Pembatasan Aktivitas Warga, Bakal Kena Denda 25 Juta

Meski demikian, Pradi mengaku Pemkot Depok belum bisa memastikan lokasi dimana RSUD wilayah timur tersebut akan dibangun mengingat belum menemui lahan yang sesuai. Untuk sementara, lokasi yang dipertimbangkan adalah wilayah Cilodong, Sukmajaya, Tapos, atau Cimanggis.

“Kami masih melakukan revisi pemetaan wilayah melalui Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW). Sehingga, akan diketahui di lahan mana gedung RSUD Depok di Wilayah Timur bisa dibantu,” tuturnya.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

Pradi berharap proses kajian dan rancangan dapat selesai tepat waktu. Sehingga sebelum tahun 2022 mendatang sudah dapat direalisasikan. (san)

Komentar

Berita lainnya