oleh

Buka Puasa Bersama Di Lingkungan, Anggota Pendam Jaya Ingatkan Warga Jaga Keamanan

(Foto dok Kodam Jaya)
(Foto dok Kodam Jaya)

PAMULANG – Warga RT 01 RW 07 Kel. Reni Jaya Baru Pamulang Tangerang Selatan melaksanakan buka puasa bersama di Gang depan rumah warga yang menjadi jalan masuk komplek perumahan, Minggu (19/6/16).

Buka puasa bersama ini rutin sudah dilaksanakan sejak tahun 2010 saat Handoko terpilih menjadi Ketua. Sambil menanti beduk Magrib tiba pertanda waktu buka puasa, warga melaksanakan pengundian arisan yang memang diikuti oleh seluruh warga RT 01 sebagai sarana membina kerukunan antar tetangga dan mencegah terjadinya tidak saling kenal antar warga yang satu dengan yang lain meski dalam satu RT.

Berbarengan selesainya undian arisan, terdengar beduk dibarengi kumandang Azan Magrib pertanda buka puasa, semangat dan keceriaan kekeluargaan terlihat diraut wajah warga yang sudah siap berbuka dengan hidangan ta’jil di depan masing-masing dengan seraya membacakan doa buka puasa bersama.

BACA JUGA:  Guru Agung: Indonesia Butuh Pemuda Unggul, Adaptif, dan Strategis!

Usai buka puasa bersama, Ketua RT 01 Handoko mengatakan, canda tawa, keharmonisan dan kerunan yang sudah ada supaya terus terjalin meski kepemimpinan RT berganti. “Sekarang saya Ketua RT dan siapapun Ketua RT nya nanti, Saya minta kegiatan yang sudah berjalan baik selama ini tetap kita pertahankan”, ucap Handoko dalam rilis yang diterima depokpos.

Dia juga berpesan agar warga selalu memperhatikan arahan dari ketua keamanan terutama menjelang libur saat hari raya tiba.

BACA JUGA:  Sumbar Talenta Siap Beraksi di Konser Virtual Minang Bersuara

Turut hadir dalam acara itu, Lettu Inf Zulhamsah Siregar, SH, Paurpamops Pendam Jaya, yang oleh warga dipercaya sebagai kepala keamanan komplek. Di kesempatan baik itu, Zulhamsah meminta warga tetap waspada menjaga keamanan masing-masing, “Karena libur lebaran tahun ini panjang dan juga warga banyak yang mudik ke kampung halaman, Saya minta tetap waspada dan menjaga keamanan pribadi dan keluarga, baik sebelum, selama maupun selesai mudik lebaran nanti juga meminta warga memeriksa barang-barangnya sebelum mudik ” tegas Zulhamsah.

“Mari kita sama-sama menjaga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dilingkungan kita, untuk itu sebelum berangkat mudik nanti tolong diperiksa kompor gas, listrik, kunci-kunci dan tidak lupa kendaraan yang akan dibawa, yakinkan betul-betul siap pakai karena saya tahu warga kita banyak yang akan mudik ke Jawa dengan perjalanan yang cukup jauh selain itu juga jaga faktor keamanan di jalan”, tegasnya lagi.

BACA JUGA:  IndonesiaNEXT 2020 Siap Cetak SDM Unggul Penggerak Roda Kemajuan Bangsa

Diakhir buka puasa, Handoko kembali mengingatkan warganya, “Diperkirakan kemacetan mungkin semakin parah, dimana pertambahan kendaraan setiap tahun semakin banyak, untuk itu sekali lagi saya sampaikan tolong kepada seluruh warga memperhatikan dan melaksanakan himbawan dari bapak Zulhamsah Siregar selaku Ketua Keamanan kita terimakasih”, kata Handoko mengakhiri acara buka puasa bersama dan arisan warga.

Komentar

Berita lainnya