oleh

BJB Depok Santuni 10 Ribu Anak Yatim

BJB Berbagi Ramadan Memberi merupakan rangkaian program di bulan Suci Ramadan, Kamis (23/6/2016) (Foto: Diskominfo/depok.go.id)
BJB Berbagi Ramadan Memberi merupakan rangkaian program di bulan Suci Ramadan, Kamis (23/6/2016) (Foto: Diskominfo/depok.go.id)

DEPOK – Sebanyak 10 ribu anak yatim dan piatu mendapat santunan dari Bank BJB wilayah Depok. Santunan ini diberikan dalam beberapa kali kesempatan yang dilakukan oleh pihak Bank BJB.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian BJB terhadap keberadaan anak-anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini diisi dengan buka puasa bersama anak-anak yatim, zikir dan sholawat,” ujar Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan, Kamis sore (23/6/2016).

Kegiatan yang bertemakan “BJB Berbagi Ramadan Memberi” ini merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Ramadan yang dilaksanakan BJB selama bulan suci Ramadan. Bersama Serikat Karyawan (Sekar) BJB dan Badan Pengelola Dana Zakat, Bank BJB memberikan santunan dan bingkisan lebaran kepada 10 ribu anak yatim dan dhuafa.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

Irfan menambahkan, kegiatan tersebut digelar di berbagai daerah diantaranya Bandung, Serang, Depok, Kuningan, Cianjur, dan Jakarta. Untuk di wilayah Depok sendiri, anak yatim yang disantuni mencapai 1.500 orang.

“Program-program CSR itu merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung terciptanya pembangunan berkelanjutan serta sebagai wujud kepedulian BJB dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan,” paparnya.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris yang hadir dalam acara itu,  mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bank BJB.

“Kegiatan ini sudah menjadi tekad BJB yang secara SDM juga bekerjasama dengan kami untuk mencatat kepada mereka-mereka yang berhak menerimanya. Ini kegiatan tahunan, Insya Allah akan meningkat setiap tahunnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bahwa CSR yang telah diberikan oleh BJB diantaranya pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan taman dan beberapa program yang bersifat sponsorship.

BACA JUGA:  Kantor Kelurahan Panmas Ditutup Hingga 11 September

Salah seorang koordinator anak yatim dari Yayasan Lima Belas Juli, Kecamatan Sawangan, Jaya Ningrat, mengaku bangga sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, ini merupakan bentuk perhatian dari Bank BJB kepada anak yatim tidak hanya di wilayah Sawangan namun se-Kota Depok. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan dan bermanfaat bagi anak yatim dan berkah bagi BJB,” pungkasnya.

Komentar

Berita lainnya