oleh

Babinsa Bantu PLN Data Warga Dijalur Sutet

Pihak PLN Gandul Cinere bekerja sama dengan Babinsa Koramil 04. (Foto dok Kodam Jaya)
(Foto dok Kodam Jaya)

Pihak PLN Gandul Cinere bekerja sama dengan Babinsa Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/JB adakan pendataan rumah, sawah dan bangunan yang dilintasi jalur Sutet di beberapa wilayah seperti di RT 14 RW 04 dan RT 02 RW 03 Kelurahan Rawa Buaya juga di RT 02 RW 02 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (18/6/16).

BACA JUGA:  Pendakian Gunung Gede Pangrango Kembali Ditutup

Menurut ketua tim PLN Gandul Cinere, Doni, tujuan pendataan adalah untuk mengganti tiang Sutet yang ada dan membangun tiang Sutet dengan tegangan yang lebih tinggi dan kapasitas lebih besar.

Sementara Koramil 04/Cengkareng menerjunkan 5 anggota Babinsanya untuk membantu pendataan. Menurut salah seorang anggota Babinsa, Sertu Hasibuan, keterlibatan Koramil dalam pendataan ini adalah salah satu wujud kerjasama yang sudah terwujud sebelumnya antara PLN DKI Jakarta dengan Kodam Jaya.

BACA JUGA:  Kemenperin Beri Pelayanan Sertifikasi SNI Industri Sepeda Nasional

Seperti diketahui Kodam Jaya telah memberikan pelatihan bela negara kepada ratusan calon pekerja PLN yang berasal dari warga yang belum punya pekerjaan. Beberapa waktu lalu, para calon pekerja PLN ini digembleng di Rindam Jaya selama satu bulan, para pekerja inilah yang nantinya mengerjakan pembangunan Sutet.

Hasil pendataan di RT 14 RW 04 ada 4 Kepala Keluarga (KK), di RT 02 RW 03 ada 3 KK, dan di RT 02 RW 02 sebanyak 19 KK. Pendataan belum selesai seluruhnya, akan dilanjutkan hari berikutnya di wilayah lainnya.⁠⁠⁠⁠

Komentar

Berita lainnya