oleh

150 Babinsa Ikuti Penataran di Kodim Depok

Suasana penataran Babinsa di Kodim 0508 Depok. (Dok Kodam Jaya)
Suasana penataran Babinsa di Kodim 0508 Depok. (Dok Kodam Jaya)

DEPOK – Kodim 0508/Depok Korem 051 Mengadakan Penataran Para Babinsa dalam rangka pemberdayaan Koramil Model di Wilayah Kodim 0508/Depok.

Penataran di ikuti 150 Orang prajurit Bintara Pembina desa (Babinsa)baik prajurit yang akan menjabat Babinsa maupun Babinsa yang telah ditugaskan di wilayah. kegiatan Penataran dilaksanakan pada hari Jumat (17/6) .

Sebelum terjun wilayah para Babinsa yang baru masuk di wilayah Kodim 0508/ Depok , para Babinsa menerima pembekalan terlebih dahulu, sedangkan Babinsa yang sudah lama tugas di Kodim 0508/Depok pembekalan ini, sebagai penyegaran.

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

Kapten Kav Syahroni dan Kapten Inf Khalidi telah diberikan tugas oleh Dandim 05 08 /Depok . Letkol Inf Slamet Supriyanto untuk memberikan materi Pelajaran sebagai pegangan para Babinsa di Lapangan. Penatar, menekankan kepada seluruh Para Babinsa. “Tugas di Wilayah itu banyak programnya yang harus di kembangkan berbagai dinamika harus di hadapi karena ,Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD yang berintraksi dengan masyarakat langsung.”

BACA JUGA:  Pelanggar Protokol Kesehatan Masih Tinggi, Pemkot Depok Tingkatkan Pengawasan

“Jaga nama baik TNIAD , Kodim 0508/Depok ,Korem 051/Wkt. Jangan bertindak seenaknya di wilayah, masyarakat, hargai adat setempat, dan pegang teguh , Sapta Marga, sumpah prajurit, 8 Wajib TNI,” jelas Kapten Kav Syahroni.

Komentar

Berita lainnya