Tak Puas Dengan Layanan Pemkot Depok? Silahkan “Ngadu” Kesini

DEPOK – Demi memaksimakan kinerja dan pelayanan terhadap warga Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengatakan akan selalu menerima dan merespon setiap pengaduan yang masuk baik itu merupakan keluhan ataupun kritikan.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) M. Fitriawan kepada depokpos, Senin (23/5).

“Semua pengaduan pasti kami respon, yang bisa dijawab Tim Call Center pasti akan langsung dijawab,” ujarnya.

Fitriawan juga menambahkan bahwa jika dari pengaduan tersebut perlu ditindaklanjuti dengan penyelesaian dilapangan, pihaknya akan meneruskan permasalahan tersebut kepada dinas terkait.

BACA JUGA:  Perbaikan Jembatan Mampang, Buka Tutup Jalan Diberlakukan

Terkait proses respon terhadap pengaduan yang masuk, Fitriawan mengatakan bahwa setiap pengaduan akan direspon dan diselesaikan paling lama dalam kurun waktu 2 pekan setelah pengaduan tersebut masuk.

“Dalam kurun waktu 2 pekan akan ditindaklanjuti, tergantung dari kesulitan penyelesaian di lapangan,” tegasnya.

Namun ia memastikan bahwa jika pengaduan tersebut bisa langsung ditindak lanjuti, maka akan ditindak lanjuti saat itu juga.

BACA JUGA:  Peringatan Hari Anak Nasional, Depok Adakan 'Gelar Ekspresi Anak Spesial'
Call Center Kota Depok
Call Center Kota Depok

Saat ini, Pemkot Depok memiliki lima sarana pengaduan yang bisa digunakan oleh masyarakat Kota Depok yakni melalui:

Dari pantauan depokpos, pengaduan melalui sosial media termasuk yang tercepat mendapatkan respon, dihalaman twitter @pemkotdepok misalnya, sebuah akun milik warga Depok yang mengeluhkan lamanya proses pembuatan KTP langsung mendapatkan respon dalam hitungan menit.

Melalui kelima Call Center tersebut warga Depok diharapkan bisa aktif mengirimkan saran dan masukan ataupun keluhan agar selalu bisa mendapatkan pelayanan terbaik di Kota Depok. (san)

Komentar

Berita lainnya