oleh

Tabung Gas Meledak, Rumah Makan dan 3 Kontrakan di Cinere Ludes Terbakar

IMG_4779 (640x427)
Dinas Damkar Kota Depok berhasil memadamkan api dalam 15 menit. (dok depokpos)

DEPOK – Sebuah rumah makan Padang dan tiga rumah kontrakan di Jalan Raya Gandul, Cinere, Depok, ludes terbakar, Selasa (10/5) sekitar pukul 13 siang ini.

Kepala Dinas Damkar Kota Depok Yayan Arianto memastikan penyebab api akibat bocornya tabung gas dari salah satu rumah yang terbakar. Menurut Yayan, akibat peristiwa ini ditaksir kerugian mencapai Rp 200 Juta. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Api berasal dari tabung gas bocor yang menyambar api kompor dari salah satu bangunan yang terbakar. Total kerugian sekitar Rp 200 Juta,” kata Yayan.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Delapan mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Sekitar 15 menit sejak petugas damkar tiba di lokasi, api berhasil dipadamkan lalu terus dilakukan pendinginan agar api tak menyala kembali.

Yayan menambahkan, semua bangunan yang terbakar sebagian besar terbuat dari kayu. Karenanya api dengan cepat meludeskan satu bangunan rumah makan dan tiga rumah kontrakan di sana.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

Salah seorang warga yang berada dilokasi mengatakan bahwa saat kejadian api serta asap tiba-tiba muncul dari bagian belakang bangunan atau dapur rumah makan padang tersebut. Saat itu katanya sontak sejumlah warga serta pengunjung rumah makan berlarian keluar.

“Beberapa warga bersama karyawan rumah makan sempat berupaya memadamkan api. Tapi api terlalu cepat membesar, cuma setengah jam semuanya langsung ludes,” kata dia.

Komentar

Berita lainnya