oleh

Produksi Pertanian Depok Akan Dipamerkan Pada 11-13 Mei

Belimbing sebagai salah satu hasil pertanian andalan Kota Depok.
Belimbing sebagai salah satu hasil pertanian andalan Kota Depok.

DEPOK – Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Depok akan menggelar pameran produksi pertanian, peternakan dan perikanan selama tiga hari berturut-turut mulai Rabu (11/5) sampai Jumat (13/5) mendatang di Lapangan Parkir Kantor PBB Balaikota Depok.

Pameran yang bertajuk “Heritage Farm Depok Friendly” ini akan dibuka Walikota Depok dan menghadirkan sekitar 30 stand UKM dari KTNA, KWT, stakeholder perikanan dan perikan, Balitbangdias, ikatan dokter hewan dan lainnya.

Sekretaris Distankan, Muksit Hakim mengatakan, pameran tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-17 Kota Depok, program 100 hari kerja Kota Depok serta dalam rangka memperkenalkan produk pertanian, peternakan dan perikanan di Depok.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

“Ini juga menyukseskan salah satu program andalan Walikota dan Wakil Walikota, yakni Depok Sahabat Petani. Misi kami banyak di pameran tersebut. Seperti pasar tani tapi pameran ini lebih gebyar,” kata Muksit seperti dikutipsitus resmi Pemkot Depok, Senin (9/5/2016).

Ia menjelaskan, dalam pameran tiga hari mendatang tidak hanya menyuguhkan 30 stand produk pertanian, namun pameran tersebut juga mengagendakan beberapa kegiatan, seperti penyerahan sertifikat prima 3 kepada 5 orang/kebun, dan penyerahan bibit ikan konsumsi. “Insya Allah nanti diserahkan langsung oleh bapak Walikota Depok,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

Selain itu, kata Muksit, ada talkshow tentang pertanian, perikanan dan perikanan, juga pelatihan pembudidayaan ikan konsumsi dan ikan hias dengan tema “Teknik Pembudidayaan Yumina-Bumina”. “Untuk anak TK ada lomba mewarnai, lomba merangkai parcel buah dan bunga, serta ada gerimis telur yang melibatkan 700 siswa,” tuturnya

Kemudian, Ia menambahkan, ada talkshow parenting, demonstrasi cara menyemai dan tanam sistem hidroponik, pelatihan pengolahan ikan, klinik hewan gratis dan masih banyak lagi. “Dalam pelatihan nanti bisa berkonsultasi tentang bisnis pertanian, beberapa narasumber kami undang yaitu Sultan J.A Ramdhani dari Do It Power Institute dan Abi Nana,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Perketat Protokol Kesehatan, Depok Terbitkan Dua Perwal

Untuk itu Muksit mengajak seluruh ASN Depok dan masyarakat umum untuk berkunjung ke pameran tersebut. “Mari sama-sama gebyarkan pameran ini, agar produk pertanian, peternakan dan perikanan di Depok semakin maju dan berkembang,” harapnya seraya menutup perbincangan.

Komentar

Berita lainnya