oleh

Kebun Bibit Kota Depok Menyedihkan

Kebun Bibit, Jalan TPA, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok. (ysd)
Kebun Bibit, Jalan TPA, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok. (ysd)

DEPOK, (4/5) — Sebagai kota yang memiliki ikon Belimbing, dan menuju kota  asri, tak salah  Pemkot Depok membangun rumah kebun bibit. Jadi, bukan rahasia lagi, niat baik Pemkot  harus diapresiasi dengan antusias.

Namun kasat mata,  depokpos.com melancong ke Kebun Bibit, di jalan TPA, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung Kota Depok,  pada Rabu pagi ini (4/5) tak seindah dibayangkan Kebun Bibit yang sesungguhnya.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

Tampak  rumah kosong dan penuh dengan semak belukar. Meskipun ada beberapa bibit pohon yang tergeletak di situ tetap saja tak sedap dipandang oleh mata, terkesan kurang diurus, bahkan bangunannya kusam selayaknya “rumah hantu”.

Ketika depokpos.com menelusuri lebih dalam lagi, tenyata menjumpai seorang petugas lapangan rumah Kebon Bibit yang sedang menyiram. “Iya Mas,” sahut Parjo, begitu ia mengaku namanya saat depokpos.com menyapa.

BACA JUGA:  Ridwan Kamil Apresiasi Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Depok
Kebun Bibit tampak dari depan. (ysd)
Kebun Bibit tampak dari depan. (ysd)

Ketika ditanya lagi, tenyata rumah Kebun Bibit itu sudah dibangun  sejak tahun 2007, dan Parjo bertugas hanya sendirian di Kebun Bibit yang tak jauh dari TPA Sampah kota Depok itu. Saat disinggung  gedung yang kosong itu, ia menjawab dengan polos, ruang itu dipakai hanya saat ada kegiatan saja.

BACA JUGA:  Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Bojongsari Ditutup Sementara

“Terakhir dipakai setahun yang lalu Mas, bulannya saya lupa pokoknya tahun 2015. Ini dipakai kalau ada kegiatan saja, dan banyak sering kosongnya,” kilahnya. (Getar) 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Berita lainnya