oleh

BNN Depok Lakukan Tes Urine Dadakan di Asrama UI

BNN Kota Depok lakukan test urine mendadak di arma UI. (foto: Yopi Setyabudi - headlinejabar)
BNN Kota Depok lakukan test urine mendadak di arma UI. (foto: Yopi Setyabudi – headlinejabar)

UI DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok, Jawa Barat, mendadak menyambangi asrama mahasiswa di Universitas Indonesia (UI) Kota Depok. Sedikitnya 100 mahasiswa dan petugas keamanan kampus ikut dalam tes urine yang di lakukan oleh BNN Kota Depok, Senin malam (9/5).

Kepala BNN Kota Depok Ajun Komisaris Besar Muhammad Syaefudin Zuhri mengatakan, bahwa kegiatan tes urine yang dilakukan di Kampus UI bertujuan untuk menekan jumlah pengedaran narkoba di kalangan mahasiswa.

“Universitas Indonesia (UI) sebagai barometer pendidikan harus bebas dari narkoba,untuk itu kita melakukan tes urine secara random kepada 100 mahasiswa,” jelas Zuhri.

BACA JUGA:  Jelang Munas V(irtual) Hidayatullah Gelar Berbagai Acara

Menurut Zuhri pihaknya sangat mengapresiasi pihak kampus yang ikut mendukung program Pemerintah dalam memerangi Narkoba di kalangan mahasiswa dengan menyambut tim BNN Kota Depok.

Tes urine mendadak yang dilakukan BNN Kota Depok sempat membuat kaget sejumlah mahasiswa penghuni Asrama Mahasiswa Makara UI Depok. Dari 800 mahasiwa yang tinggal di asrama ini, secara acak 100 mahasiswa yang diuji urine.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Selain mengagetkan mahasiswa, aktivitas BNN ini membuat pengurus dan satpam asrama kalang kabut dari liputan wartawan. Wartawan sempat dicegah dan digiring ke sebuah ruangan.

Di sebuah ruangan asrama, tim medis BNN Kota Depok mengumpulkan dan menguji urine. Namun hasilnya negatif.

“BNN Kota Depok secara tiba-tiba lakukan tes urine di asrama mahasiswa UI ini. Mahasiswa perlu kita ingatkan terhadap bahaya narkoba yang sudah jadi bahaya laten nasional. Ada 100 mahasiswa yang kita uji. Hasilnya syukur, negatif,” tambah Zuhri.

Komentar

Berita lainnya