oleh

Banyak Bangunan di Margonda Langgar Aturan Garis Sepadan Jalan

IMG_3406 (640x427)
Jalan Margonda, Depok. (san)

DEPOK – Terdapat ratusan bangunan di pinggir Jalan Margonda yang melanggar Garis Sepandan Jalan (GSJ). Sejumlah bangunan tersebut, memiliki jarak kurang dari 10 meter dengan bibir Jalan Margonda.

Demikian dikatakan Petugas Bidang Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Distarkim Kota Depok, Muladi.

Bahkan, Distarkim Kota Depok sudah melayangkan Surat Peringatan ketiga (SP3) kepada pemilik bangunan. Mereka diminta memundurkan bangunan agar memenuhi batas minimum GSJ.

BACA JUGA:  Idris Ajak Warga Depok Baca Qunut Nazilah dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Muladi menjelaskan, salah satu bangunan yang melanggar dan sudah diberikan SP3 adalah OTW FoodStreet yang terletak di Jalan Margonda RT 01/02 Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji.

Dia meminta kepada kepada pemilik bangunan, agar mentaati peringatan yang sudah diberikan untuk memundurkan bangunannya.

Karena, bangunan yang tidak sesuai dengan GSJ, dapat berimbas pada kendaraan yang kerap parkir di badan jalan.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

“Pemberian SP 3 sudah diberikan sejak beberapa bulan lalu ke OTW FoodStreet. Kini tinggal menunggu gerakan dari Satpol PP untuk menertibkan bangunan tersebut,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sementara itu, Ketua RW 01, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Budi Santoso menuturkan, banyak bangunan yang berdiri di Jalan Margonda khususnya di lingkungan RW 01 yang menyalahi aturan.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

Bahkan, bangunan-bangunan yang sifatnya komersil tersebut, tidak ada koordinasi dengan lingkungan sekitar untuk pembangunannya. “Karena yang seharusnya difungsikan untuk trotoar bagi pejalan kaki, ini malah untuk parkir,” jelasnya.

Komentar

Berita lainnya