oleh

Untuk Kesekian Kalinya Pencurian Siang Hari Terjadi di Beji

1
Para pelaku berhasil masuk rumah dengan membobol pintu.

DEPOK – Aksi pencurian yang menyasar rumah kosong untuk kesekian kalinya terjadi di Beji. Kali ini, aksi pencurian di siang bolong ini menyasar rumah milik Rifki (31) yang terletak di RT 02/04, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Minggu (17/4).

Gerombolan pelaku yang diduga spesialis pencuri rumah kosong ini berhasil membawa kabur sebuah laptop, kamera dan 3 buah jam tangan emas.

Berdasarkan keterangan tetangga sekitar pelaku diduga berjumlah 4 orang dan menggunakan sepeda motor merk Suzuki Satria FU warna hitam dan Honda Beat warna putih biru.

BACA JUGA:  Dinkes Depok Kembali Peringatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Para pelaku berhasil masuk dengan merusak kunci gerbang dan pintu samping. Kejadian ini diperkirakan terjadi antara jam 12.00 – 14.00WIB, karena sebelum jam 12.00 seorang petugas keamanan setempat masih melihat rumah dalam keadaan aman dan terkunci.

Aksi pencurian ini baru diketahui ketika Rifki, ketia dirinya pulang sekitar pukul 14.30WIB dan menemukan kondisi pintu rumahnya dalam keadaan dirusak. Rifki juga mendapati pintu kamarnya dalam keadaan rusak baik yang dilantai 1 maupun dilantai 2.

BACA JUGA:  Dinkes Depok Kembali Peringatkan Masyarakat Disiplin Prokes

“Pintu kamar dilantai 1 dan 2 juga dirusak, isi kamar sudah diacak-acak,” ujar Rfki kepada depokpos dilokasi.

Ditempat yang sama, ketua Forum Masyarakat Kukusan (FOKUS), Suryadi Tholib, mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga wilayahnya.

” saya dan rekan”FOKUS sdh berusaha mengawasi para pelaku namun kami sempat kehilangan pelaku krna keterbatasan jumlah personel kami dan ternyata mereka ( pelaku ) beraksi dirmh ini,” ujarnya.

Selanjutnya Suryadi langsung menghubungi Polsek Beji, namun hingga 1 jam kemudian tak ada satupun anggota Polsek Beji yang hadir ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:  Dinkes Depok Kembali Peringatkan Masyarakat Disiplin Prokes

Perlu perhatian dan tindakan khusus dari petugas kepolisian khususnya polsek Beji untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan yang sudah sangat sering terjadi diwilayah Kukusan, terhitung dalam 2 bln terakhir sdh hampir 10 kejadian yang sama terjadi.

Selain itu juga dibutuhkan kesadaran dan kepedulian warga terhadap aktifitas mencurigakan disekitar mereka agar bisa segera diantisipasi. (Fatahillah)

Komentar

Berita lainnya