oleh

Taman Balaikota Depok Akan Dibangun Dengan Konsep Amfiteater

tamana
Ilustrasi perencanaan taman balaikota Depok. | Diskominfo

DEPOK -Taman Balaikota Depok atau yang biasa didengungkan sebagai  alun-alun Kota, akan segera dimulai pembangunannya. Pembangunan taman di Balaikota Depok diharapkan menjadi satu daya tarik bagi masyarakat yang berkunjung ke Balaikota.

“Alun-alun ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan hadirnya sebuah ruang publik yang representatif di Kota Depok,” ujar Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kota Depok, Kania Parwanti, seperti dikutip situs resmi Pemkot Depok.

Lebih lanjut Kania menjelaskan bahwa taman tersebut konsepnya adalah seperti Amfiteater yang panggungnya ada di depan taman yaitu bersebelahan dengan Masjid Balaikota.

BACA JUGA:  Paslon Pilkada Harus Perhatikan Protokol Kesehatan Saat Kampanye

“Jadi, nanti alun-alunnya multifungsi, bisa buat upacara, acara kegiatan, bazar atau pertunjukan. Misal untuk kegiatan yang memerlukan panggung, nanti undakan tersebut yang menjadi panggung dengan latar belakang masjid dan balaikota,” ujarnya.

Alun-alun yang akan bersebelahan dengan Masjid dan Perpustakaan Umum Kota Depok ini akan dapat menumbuhkan minat baca warga sehingga pengunjung alun-alun selain bisa rekreasi keluarga sekaligus dapat mengunjungi perpustakaan. Selain itu, juga diharapkan menjadi tempat berinteraksi antar sesama warga.

Komentar

Berita lainnya