oleh

Soal TranJakarta Akan Masuk Depok, Pradi Mengaku Sudah Bertemu Ahok

Ilustrasi. (istimewa)
Ilustrasi. (istimewa)

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Wakil Walikota Pradi Supriatna mengaku telah bertemu Gubernur Jakarta Basuki T Purnama guna mengkaji rencana perluasan jalur TransJakarta hingga masuk wilayah Kota Depok.

“Sudah, saya dengan Pak Gubernur Ahok sudah membicarakan tentang Trans Jakarta sampai ke Depok beberapa waktu yang lalu. Dinas-dinas terkait nanti akan menindaklanjutinya. Tujuan utama adalah melayani dan memudahkan warga untuk lebih mudah berpergian dengan transportasi massal,” kata Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna di Balai Kota Depok usai upacara HUT Kota Depok ke-17, Rabu (27/4).

BACA JUGA:  Damkar Depok Evakuasi Buaya Liar yang Muncul di Kali Pesanggrahan

Pemkot Depok kini tengah mengkaji persiapan jalan di Margonda. Sebelumnya juga terkait beroperasinya Trans Jakarta jalur Manggarai – UI Depok, disambut positif.

“Segera kita kaji tentang bagaimana kelaikan Jalan Raya Margonda untuk bus way-nya. Pemko Depok menyambut baik trayek ke UI Depok ini sehingga warga Depok semakin tambah pilihan transportasi,” ujar Pradi.

BACA JUGA:  Cari Buaya Lain, Damkar Depok Susur Kali Pesanggrahan

Sebelumnya, bus TransJakarta hanya beroperasi sampai perbatasan Kota Jakarta dan Kota Depok atau tepatnya hingga gerbang Universitas Indonesia UI.

Pakar Transportasi dari Universitas Indonesia (UI) Depok Mohammed Ali Berawi juga menyarankan beberapa hari lalu agar Pemkot Depok apat menerima uji coba Transjakarta itu kepada masyarakat Depok. Dia optimistis jika itu dikerjakan Pemkot Depok, penggunaan kendaraan pribadi akan berkurang. Dirinya pun juga meminta PT Transjakarta menyediakan armada yang berkualitas. (Baca: Pakar UI: Tolak Transjakarta Masuk Depok Bisa Berdampak Buruk)

BACA JUGA:  RSUD Depok Kembali Buka Pelayanan Rawat Inap Non Covid-19

“Banyak aspek positif yang dapat diambil Pemkot nanti dalam uji coba ini. Saling bekerja sama saja untuk mencipatakan moda tranportasi yang cocok pada daerah masing-masing,” imbuhnya. (san)

Komentar

Berita lainnya