oleh

Qonita: Sektor Kesehatan Dan Pendidikan Bagian Yang Penting

Ketua Fraksi PPP, DPRD Kota Depok, Hj. Qonita Luthfiyah. (dok)
Ketua Fraksi PPP, DPRD Kota Depok, Hj. Qonita Luthfiyah. (dok)

DEPOK — Menginjak usia ke 17, Depok diibaratkan seorang gadis remaja yang sedang genit-genitnya.  Bisa dilihat di sana-sani pembangunan infrastruktur sedang berlangsung, seperti jalan tol Cicago, apartemen, hotel, dan sebagainya.

Kemudian janji politik  Walikota dan wakil Walikota terpilih, Mohammad Idris – Pradi Supriatna dengan sembilan program, diantaranya membangun taman kota di tiap kelurahan, alun-alun kota Depok,   membuat blue print infrastruktur 30 tahun, mengurai kemacetan, dan mengedukasi masyarakat jangan membuang sampah sembarangan. Ini PR yang harus dibuktikan.

Karena itu,   Ketua Fraksi PPP, DPRD Kota Depok,  Hj. Qonita Luthfiyah, Rabu (27/4) menaruh harapannya kepada Walikota dan wakil walikota baru ini, pemerintahan kota Depok yang sekarang ini harus lebih berkualitas dan bisa mengayomi masyarakat kota Depok.

BACA JUGA:  Gubernur Siapkan Skenario Penanganan Covid-19 di Depok Jika Terus Meningkat

“Nah,  Kota Depok harus menjadi  nyaman, damai, dan religius sesuai tagline-nya, Depok Bersahabat,” jelas Qonita kepada depokpos.com. 

Ketika disinggung pelayanan kesehatan dan pendidikan di kota Depok saat ini, Qonita yang juga duduk di Komisi D membidangi urusan kesejahteraan rakyat ini,  mengungkapkan kesehatan dan pendidikan merupakan bagian yang penting.

“Untuk itu, Pak  Idris dan Pradi Supriatna masih harus banyak membenahi bidang kesehatan baik dari segi pelayanan, fasilitas sarana dan prasarananya,” tandas putri  KH. Prof. Syukron Ma’mun, pengasuh Pondok Pesantren Daarul Rahman.

BACA JUGA:  Kampanye Pilkada 2020 Harus Terapkan Protokol Ketat

Sedangkan di bidang pendidikan, Qonita juga berharap pemerintah Kota Depok  harus meningkatkan mutu dan kualitasnya.  “Sarana penunjang Kegiatan Belajar Mengajar harus diperhatikan, kebutuhan penunjang KBM baik di sekolah negeri atau swasta harus mendapatkan prioritas dari pemerintah karena efeknya ke generasi muda yang ada di Kota Depok,” tandas perempuan yang lahir di Jakarta, 13 Februari 1976.  (Getar)

BACA JUGA:  Lakukan Kegiatan Positif Agar Tak Gampang Stres

 

Komentar

Berita lainnya